comscore

Gampang, Begini Cara Download Instagram Stories Orang Lain

Cahyandaru Kuncorojati - 16 Januari 2022 14:51 WIB
Gampang, Begini Cara Download Instagram Stories Orang Lain
Instagram.
Jakarta: Instagram Stories atau IG Story menjadi salah satu konten menarik, di ini disajikan konten video singkat yang akan otomatis terhapus setelah 24 jam. Konten ini kerap dijadikan media untuk siapapun melihat aktivitas sesama pengguna Instagram.

Lebih dari itu, konten Instagram Stories mungkin lebih tepat sebagai media siapapun mengetahui kegiatan sosok yang digemari atau idola mereka, baik musisi, aktor atau aktris, politisi, hingga selebgram.

 



Bagi seorang penggemar berat, tentu saja konten video atau foto di Instagram Stories lebih menarik dibandingkan foto yang dibagikan dalam sebuah sesi foto resmi. Konten di Instagram Stories biasanya lebih personal atau dekat dengan keseharian.

Makanya tidak heran apabila sebagian orang mencari informasi cara download Instagram Stories orang lain. Berikut ini Medcom.id menemukan aplikasi khusus dan membuat panduan cara untuk melakukan hal tersebut.

1. Buka aplikasi browser atau peramban di pc atau laptop maupun smartphone.

2. Di halaman situs, tuju situs www.storysaver.net yang merupakan aplikasi berbasis web downloader.

3. Pada halaman situs Story Saver akan tersedia kolom untuk memasukan nama akun Instagram yang Anda ingin download Instagram Stories-nya.

4. Setelah memasukan nama akun Instagram Stories, tekan tombol Download dan Anda diminta untuk mengklik atau memberikan tanda centang di kolom “I’m not a robot”.

5. Proses loading akan berjalan dan di bagian tersebut akan muncul foto profil Instagram yang Anda masukan tadi.

6. Di bagian bawahnya akan muncul daftar konten Instagram Stories yang masih belum otomatis dihapus Instagram alias masih kurang dari 24 jam setelah di-posting.

7. Di bagian bawah setiap Instagram Stories akan tersedia tombol pilihan untuk menyimpan atau download, mulai dari “Save as Photo” dan “Save as Video”.

Hal yang perlu diingat adalah bahwa mengunduh dan menyimpan konten media sosial orang lain seperti Instagram Stories tanpa izin tentu saja melanggar orang lain. Apabila Anda melakukannya pada akun idola atau public figure hal ini masih diperbolehkan karena unggahan mereka bisa dianggap sebagai bagian fan service.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id