comscore

Cara Cek Tarif Tol di Google Maps 2022

Lufthi Anggraeni - 16 Mei 2022 15:31 WIB
Cara Cek Tarif Tol di Google Maps 2022
Berikut cara menampilkan informasi tarif tol untuk pengguna Google Maps.
Jakarta: Pada bulan April lalu, Google Maps meluncurkan fitur baru, tidak hanya menampilkan informasi soal rute atau navigasi, juga menyertakan informasi soal tarif tol menuju lokasi tujuan penggunanya.

Fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna memilih antara jalan tol dan jalan non tol untuk mencapai tujuan mereka. Nantinya, informasinya akan ditampilkan sebelum pengguna memulai navigasi ke lokasi tujuan.
Google menegaskan bahwa pengguna akan tetap dapat memilih jalur non-tol saat menuju lokasi yang diinginkan setelah kehadiran fitur ini. Pengguna hanya perlu mengetuk tiga titik di kanan atas layar, memilih opsi rute dan mencentang opsi Hindari Jalan Tol.

Untuk mengetahui tarif tol ke lokasi tujuan dengan memanfaatkan Google Maps, cara yang perlu dilakukan pengguna serupa dengan langkah pencarian rute ke lokasi tujuan pada umumnya di aplikasi tersebut.

Anda hanya perlu mengetik lokasi tujuan di kolom penelusuran, setelah hasil muncul, Anda dapat menentukan rute yang ingin ditempuh. Namun, untuk menampilkan tarif tol, Anda harus memilih jalur yang melalui Tol.

Informasi terkait tarif tol akan ditampilkan bersamaan dengan informasi durasi dan jarak tempuh di bagian bawah layar. Sebagai pengingat, informasi tersebut ditandai dengan ikon 1, dan Anda hanya perlu mengkliknya untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan.

Setelah diklik, Google Maps akan menampilkan perkiraan tarif tol dari rute yang ingin ditempuh. Fitur ini telah tersedia di Indonesia, meski masih dalam proses pengguliran dan mungkin belum tersedia sepenuhnya untuk seluruh pengguna.

Selain fitur baru ini, Google juga menghadirkan informasi peta yang lebih rinci, sehingga pengguna dapat menavigasi jalan baru dengan lebih mudah. Selamat mencoba!

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id