Tips & Trik

    Cara Download Lagu MP3 Berkualitas Audio Bagus

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Oktober 2020 12:02 WIB
    Cara Download Lagu MP3 Berkualitas Audio Bagus
    Ilustrasi. (Getty Images)
    Jakarta: Format file audio .MP3 sudah dikenal banyak orang. Hal ini terlihat dari kebiasaan pencarian di internet mengenai cara download lagu MP3 dan memang format audio ini memang paling banyak ditemukan.

    Banyak orang yang mencari cara download lagu MP3 di internet tapi juga kerap dari mereka kecewa dengan kualitas audio atau suara yang dari lagu yang mereka unduh. Kadang lagu MP3 yang diunduh suaranya tidak jernih atau biasa disebut mendem.

    Banyak yang tidak mengetahui bahwa kualitas lagu MP3 berkaitan dengan ukuran bitrate. Apabila Anda menggunakan aplikasi download lagu MP3 maka Anda akan ditawarkan kualitas audio yang ditawarkan dengan ukuran bitrate.

    Bitrate terdiri dari angka dengan satuan Kbps. Misalnya, 128Kbps, 192Kbps, dan 256Kbps. Apakah bitrate dan satuan tersebut? Hal ini merupakan standar ukuran kompresi dari lagu MP3. Semakin besar maka kualitas download lagu MP3 semakin bagus.

    BACA: Cara Download Lagu MP3 dari Video YouTube

    Biasanya bitrate besar yaitu 256Kbps akan menghasilkan audio yang bagus dengan suara musik yang jernih, tidak kresek-kresek. Namun hal ini juga akan membuat ukuran download lagu MP3 semakin besar, mulai dari kisaran 1MB hingga 3MB.

    Makanya dulu orang lebih memilih download lagu MP3 dengan bitrate kecil. Kini sejak ukuran memori internal dan MicroSD semakin besar maka Anda bisa donwload lagu MP3 dengan bitrate tinggi atau ukuran file yang besar.

    Jadi sekarang saat Anda akan download lagu MP3, terlebih dulu cek ukuran bitrate yang ditawarkan dan ambil ukuran bitrate paling tinggi misalnya 256Kbps agar kualitas lagu MP3 bagus.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id