Tips & Trik

    Cara Menonton Peluncuran Roket SpaceX dan Nasa ke ISS Malam Ini

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 Mei 2020 21:20 WIB
    Cara Menonton Peluncuran Roket SpaceX dan Nasa ke ISS Malam Ini
    Roket Falcon 9 di Kennedy Space Center NASA, Florida, Amerika Serikat (SpaceX)
    Jakarta: Perusahaan antariksa milik miliuner Elon Musk SpaceX bersama NASA akan melakukan percobaan kedua peluncuran roket Falcon 9 yang membawa pesawat Crew Dragon menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS.

    Percobaan kedua ini dilakukan malam ini, tanggal 30 Mei 2020 pukul 15.22 waktu setempat alias Amerika Serikat, atau pukul 22.00 WIB. Peluncuran akan dilakukan dari Kennedy Space Center NASA di Florida. Mereka akan menerbangkan dua astronot NASA bernama Robert L. Behnken dan Douglas G. Hurley.

    Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 atau virus Korona, momen peluncuran roket ini akan tetap bisa disaksikan langsung secara online oleh semua masyarakat di berbagai negara. Proses peluncuran ini bisa ditonton di situs maupun akun YouTube SpaceX dan NASA.

    Mengapa proses peluncuran roket ini sangat menarik untuk disaksikan? Ini akan menjadi kali pertama perusahaan antariksa selain NASA yaitu SpaceX menerbangkan manusia ke luar angkasa. Bagi NASA ini adalah misi pertama mereka setelah terakhir kali menerbangkan manusia pada tahun 2011.

    SpaceX sejak awal didirkan Elon Musk sudah memiliki rencana untuk memfasilitasi perjalanan wisata ke luar angkasa, salah satunya adalah ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS. Mereka sendiri mengklaim apabila misi ini berhasil, SpaceX siap melanjutkan misi menyiapkan peradaban manusia di planet Mars.

    Teknologi pesawat atau kapsul Crew Dragon bagi NASA akan membuka peluang untuk misi penerbangan manusia ke antariksa dengan lebih aman. Teknologi Crew Dragon SpaceX teruji bisa menyelamatkan astronot saat roket gagal mencapai atmosfir Bumi dengan cara melontarkannya ke lautan.

    Astronot Robert L. Behnken dan Douglas G. Hurley direncanakan akan tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS selama enam sampai 16 minggu. Mereka akan kembali menuju Bumi menggunakan pesawat Crew Dragon.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id