Tips & Trik

    Ini Penyebab Engsel Layar Laptop Patah

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 September 2021 08:27 WIB
    Ini Penyebab Engsel Layar Laptop Patah
    Ilustrasi.



    Jakarta: Banyak dari pengguna laptop yang cemas bahwa suatu hari engsel pada bagian bawah layar laptop yang menghubungkan dengan bodi utamanya akan patah. Hal ini bukan tidak mungkin terjadi karena di internet sudah banyak pengguna yang membagikan cerita tersebut.

    Bagian engsel layar laptop memang sangat penting. Tentu saja produsen laptop sudah merancang agar bagian ini awet untuk usia yang lama namun tetap saja ada konsumen yang mengalami engsel layar laptop patah padahal usia laptop masih sangat mudah.

     



    Medcom sudah merangkum beberapa penyebab engsel layar laptop patah:

    1. Kualitas material laptop yang murah
    Sebuah laptop mungkin memiliki tampilan atau desain luar yang bagus namun kesalahan dalam proses merancang termasuk penggunaan material yang murah juga bisa berakibat buruk. Makanya pastikan Anda memeriksa desain dan material pada laptop yang akan dibeli.

    2. Benturan di bagian engsel layar laptop
    Kita kerap membawa laptop dengan menjinjing, alasannya mungkin karena Anda masih akan menggunakannya sehingga malas menaruhnya ke dalam tas. Padahal apabila laptop jatuh dan membentur bagian engsel layar laptop, diprediksi bagian ini akan rapuh dan bisa patah atau rusak kapan saja.

    3. Menutup dan membuka laptop dengan kasar
    Engsel layar laptop bekerja dengan mekanisme yang dirancang dengan pandangan bahwa penggunanya akan membuka dan menutup laptop dengan pelan atau tidak terburu-buru. 

    Apabila Anda membuka atau menutup laptop dengan kasar atau terlalu cepat maka bukan tidak mungkin engsel layar laptop rusak karena bekerja dengan tekanan lebih berat. Anda juga bisa mencegah hal ini dengan tidak membuka layar laptop terlalu lebar atau hingga sudut maksimal.

    4. Menaruh beban berat di atas laptop
    Engsel layar laptop juga menjadi bagian yang menahan beban atau bobot dari layar laptop. Apabila Anda terbiasa menaruh benda berat di atas laptop maka hal tersebut bisa ikut menambah beban di mekanisme engsel layar laptop sehingga suatu hari akan rusak atau patah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id