Tips & Trik

    Begini Cara Pakai Twitter Fleets, Mirip Instagram Stories

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 November 2020 10:14 WIB
    Begini Cara Pakai Twitter Fleets, Mirip Instagram Stories
    Twitter Fleets.
    Jakarta: Kemarin Twitter mengumumkan fitur terbaru yang diakui banyak orang mirip dengan Instagram Stories. Fitur terbaru ini bernama Twitter Fleets. Pengguna di Indonesia sudah bisa menjajalnya dengan cara terlebih dahulu melakukapn update Twitter di Play Store.

    Apa tandanya kalau aplikasi Twitter sudah bisa menjajal fitur Fleets? Di bagian lini masa atau halaman utama Twitter akan terlihat deretan Fleets dari akun Twitter yang Anda follow. Deretan Fleets ini akan sangat mudah dikenali karena mirip Stories di Instagram.

    Apabila tanda tadi sudah ada kini Anda sudah bisa menciptakan Fleets, bagaimana caranya? Berikut ini Medcom.id sudah membuat panduannya yang menurut kami lebih sederhana dan mirip WhatsApp Status dibandingkan Instagram Stories.

    1. Tekan ikon profile picture Anda sendiri atau gambar kamera di deretan Fleets pada bagian atas yang ditandai dengan ikon plus "+" atau tanda tambah.

    2. Selanjutnya Anda akan masuk ke bagian untuk mengunggah Fleets. Perhatikan menu di bagian bawah yang bisa digeser ke kanan dan ke kiri untuk memilih jenis konten yang mau dibuat atau diunggah ke Fleets.

    3. Jenis konten yang bisa diunggah ke Fleets terdiri dari foto atau video yang bisa diupload dengan memiliih menu Gallery. Di sini, foto dan video dari Gallery bisa ditambahkan teks.

    Pilih menu Text di paling kiri apabila mau mengunggah konten Fleets berisi tulisan saja. Kemudian geser ke kanan pilih menu Capture untuk merekam video singkat berdurasi 30 detik dengan sambil menekan dan tahan terus tombol lingkaran yang muncul.

    Menu Capture juga bisa digunakan untuk mengambil foto dengan menekan sekali tombol yang muncul di menu tersebut. Di menu paling kanan yaitu Video disediakan menu untuk merekam video yang panjang tanpa harus menekan dan tahan terus seperti di pilihan Capture.

    Menu Video di Twitter Fleets lebih mirip dengan mode Hands Free di Instagram Stories. Jadi tangan bisa bebas mengarah smartphone untuk merekam video tanpa takut terputus.

    4. Perhatikan ikon yang muncul di bagian sudut kanan atas yang berfungsi untuk beralih dari kamera belakang dan ke depan serta menyalakana lampu flash.

    5. Langkah terakhir adalah menekan tombol Fleet di sudut kanan atas untuk mengunggahnya. Kini Fleets Anda akan muncul di deretas bagian atas lini masa. Jadi antarmukanya memang sangat mirip dengan Instagram Stories namun banyak fitur yang tidak ditemukan Twitter Fleets.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id