Begini Cara Ketahui Jadwal MRT Jakarta di Google Maps

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 April 2019 21:20 WIB
    Begini Cara Ketahui Jadwal MRT Jakarta di Google Maps
    Aplikasi Google Maps.
    Jakarta: Google Maps dikenal aplikasi navigasi yang sangat diandalkan terutama di Indonesia. Aplikasi ini sudah memuat rute perjalanan dengan menggunakan moda transportasi umum. Jadi Anda bisa tetap bepergian ke manapun tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

    Sejalan dengan pengoperasian moda transportasi umum terbaru yaitu MRT Jakarta. Semakin banyak pengguna transportasi umum maupun kendaraan pribadi yang beralih ke MRT Jakarta.

    Google Maps baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah menyediakan panduan MRT Jakarta ke dalam aplikasinya. Nantinya disediakan informasi jadwal kedatanggan MRT di setiap stasiun MRT.

    "Dengan ketersediaan informasi ini, sekarang Anda bisa tahu kapan kereta Anda akan tiba beserta rute yang akan Anda lewati," ungkap Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan.

    "Kami berharap penambahan informasi untuk Ratangga (kereta MRT Jakarta) di Google Maps ini dapat membantu dan memudahkan warga Jakarta bahkan pendatang dalam merencanakan perjalanan mereka sehari-hari," imbuhnya.

    Caranyanya cukup mudah seperti menggunakan fitur Transit di Google Maps. Transit adalah opsi panduan navigasi Google Maps untuk menggunakan transportasi umum menuju ketempat tujuan.

    1. Masukkan alamat tujuan. Misalnya, Medcom.id ingin melakukan liputan sebuah acara di Pacific Place dari lokasi liputan sebelumnya yaitu di kawasan Bundaran HI. Masukkan lokasi tujuan di kolom pencarian Google Maps.

    2. Pilih opsi Transit yang dilambangkan dengan ikon kereta. Nanti akan muncul saran untuk menuju lokasi tersebut. Salah satunya adalah menggunakan MRT Jakarta, karena lokasi kami dengan tujuan sudah dilalui MRT Jakarta. Pilih saran tersebut dari Google Maps.

    Begini Cara Ketahui Jadwal MRT Jakarta di Google Maps

    3. Pengguna akan menemukan waktu tempuh yang dibutuhkan sampai tujuan. Dicantumkan informasi bahwa MRT Jakarta selalu tersedia setiap 10 menit di stasiun tersebut atau terdekat dengan Anda.

    4. Tidak perlu bingung di mana stasiun Anda turun karena Google Maps sudah memberikan info. Anda juga bisa melakukan tap dibagian tengah untuk menampilkan informasi berapa stasiun yang akan dilewati.

    5. Anda juga bisa mengetahui jadwal kedatangan MRT Jakarta, caranya tap stasiun awal keberangkatan. Nantinya terlihat pada jam berapa MRT Jakarta akan tersedia di stasiun tersebut.

    Begini Cara Ketahui Jadwal MRT Jakarta di Google Maps

    "Kami berharap dengan ketersediaan informasi seputar perkiraan waktu perjalanan, jadwal MRT Jakarta di Google Maps ini dapat memberikan kemudahan bagi Masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta untuk menunjang aktivitas keseharian mereka," tutur orporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin.

    "Selain itu, melalui dukungan fitur Google Maps ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas layanan MRT Jakarta secara keseluruhan untuk mewujudkan penyediaan transportasi publik dengan standar internasional," jelas Muhammad.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id