Tips & Trik

    Begini Cara Upload Foto 4K di Twitter

    Lufthi Anggraeni - 23 April 2021 15:04 WIB
    Begini Cara Upload Foto 4K di Twitter
    Berikut cara yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan kemampuan terkait foto 4K di Twitter.



    Jakarta: Twitter baru-baru ini mengumumkan pengguna mengunggah dan melihat foto atau gambar beresolusi 4K via aplikasi pada perangkat Android maupun iOS. Kemampuan ini telah diuji Twitter pada pengguna aplikasi seluler sejak awal tahun 2021 ini.

    Sebagai informasi, aplikasi Twitter versi web mendukung gambar dengan resolusi hingga lebih dari 4096 x 4096 piksel, sedangkan aplikasi versi seluler hanya mendukung resolusi hingga 2048 x 2048 piksel.






    Dengan kemampuan baru ini, foto beresolusi 4K yang diunggah pengguna secara langsung dari platform jejaring sosial tersebut tidak lagi akan mengalami proses pemotongan atau crop secara otomatis, seperti sebelum fitur ini dihadirkan Twitter.

    Untuk memanfaatkan kemampuan ini, Anda perlu melakukan sejumlah langkah berikut ini.
    1. Untuk mengunggah foto 4K di Twitter, Anda perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu, dengan mengakses opsi Penggunaan Data di menu pengaturan di aplikasi.

    Begini Cara Upload Foto 4K di Twitter

    2. Aktifkan opsi Gambar berkualitas tinggi (untuk melihat gambar 4K), dan Unggahan gambar berkualitas tinggi (untuk mengunggah).

    3. Pada opsi ini, Anda dapat memilih jaringan yang memungkinkan pemuatan maupun pengunggahan video dan gambar beresolusi 4K, yaitu pada jaringan seluler dan Wi-Fi, hanya Wi-Fi, atau dinonaktifkan sepenuhnya.

    Sebagai informasi, opsi ini serupa dengan cara Twitter sebelumnya dalam menangani video dengan resolusi lebih tinggi, termasuk pemutaran secara otomatis video beresolusi tinggi tersebut. Selamat mencoba!

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id