Aplikasi Karaoke di Android dan iOS

    Lufthi Anggraeni - 06 Mei 2019 15:59 WIB
    Aplikasi Karaoke di Android dan iOS
    Berikut tiga aplikasi karaoke yang dapat Anda diunduh di perangkat Android dan iOS.
    Jakarta: Bernyanyi telah menjadi kegiatan yang digemari oleh masyarakat di berbagai kalangan dan usia. Bahkan di beberapa negara, kegiatan menyanyi dengan suguhan lirik dan musik dalam ruang karaoke menjadi salah satu budaya yang dilakukan untuk mencairkan suasana.

    Tidak hanya untuk acara resmi, bernyanyi dapat menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan masyarakat untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh. Namun seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat yang kerap menyulitkan untuk berkunjung di lokasi khusus, kini masyarakat dapat menikmati kegiatan ini via aplikasi smartphone.
    Berikut empat aplikasi karaoke yang dapat Anda unduh dan manfaatkan untuk bernyanyi dan menghilangkan penat saat dalam perjalanan atau dimanapun Anda berada.

     

    1. Smule

    Aplikasi Karaoke di Android dan iOS
    Smule pertama kali dirilis pada bulan Desember 2012 lalu, memungkinkan Anda bernyanyi ala karaoke secara gratis, memanfaatkan basis data lagu yang dihimpun aplikasi ini dari seluruh dunia. Tidak sekadar berkaraoke sendiri, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berduet dengan penyanyi secara virtual.

    Selain bernyanyi, Anda  juga dapat mengatur rekaman suara yang kurang baik menjadi lebih menyenangkan untuk didengarkan via efek mikrofon dan filter video. Smule juga menawarkan fitur untuk menciptakan video dengan tampilan menarik.

    Selain versi gratis, aplikasi ini turut menyediakan versi premium dengan dukungan akses lagu dalam jumlah lebih banyak. Versi ini juga dibekali Smule Songbook berkemampuan untuk mengunggah lagu kesukaan yang tidak tersedia di daftar pencarian.

     

    2. Karaoke by Yokee


    Aplikasi Karaoke di Android dan iOS

    Aplikasi ini memungkinkan Anda menyanyikan lagu dengan jumlah tidak terbatas dari seluruh dunia secara gratis. Tidak hanya lagu berbahasa Inggris, aplikasi ini juga memiliki koleksi lagu dalam bahasa lainnya, yaitu Hindi, Mandarin, Filipina, dan latin.

    Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan antarmuka sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya suara, aplikasi Karaoke by Yokee ini juga dapat merekam Anda saat bernyanyi dalam format video yang dapat dihiasi dengan sejumlah efek video dan audio.

    Setelah selesai mengedit video dengan efek yang diinginkan, Anda dapat membagikan hasil akhirnya kepada rekan melalui jejaring sosial.
     

    3. Red Karaoke Sing & Record


    Aplikasi Karaoke di Android dan iOS

    Aplikasi ini berbekal sejumlah fitur menarik, dengan dukungan 100 ribu lagu berbahasa Indonesia pada basis data mereka. Selain bernyanyi, Anda juga dapat merekam audio dan video via aplikasi ini.

    Tidak hanya untuk melampiaskan rasa penat via bernyanyi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambah teman melalui fitur berbagi umpan balik dengan komunitas yang terdapat pada aplikasi ini.

    Anda dapat membagikan rekaman video kepada komunitas, memungkinkan komunitas memberikan penilaian. Semakin banyak pengguna lain yang menyukai rekaman Anda, maka peluang rekaman masuk ke daftar pertunjukan terbaik.

    Aplikasi ini juga kompatibel dengan sejumlah medium penyiaran seperti Chromecast, Fire TV Stick, dan Amazon Fire TV, sehingga dapat dinikmati melalui layar lebih besar seperti televisi.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id