7 Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Gratis

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 10 Mei 2021 11:44 WIB
    7 Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Gratis
    Wondershare Filmora aplikasi edit video gratis



    Jakarta: Aplikasi edit video kini terus berkembang bukan hanya untuk PC tetapi juga smartphone baik android maupun iOS (iPhone dan iPad). Bahkan aplikasi bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratisan.

    Meski gratisan aplikasi penyunting video tersebut memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Seperti penyediaan template, pengaturan transisi sampai memasukan musik latar belakang.

     



    Berikut tujuh aplikasi edit video terbaik 2021 yang bisa diunduh secara gratis.

    Desktop (Windows/MacBook)

    1. Wondershare Filmora9


    Wondershare Filmora9 merupakan freeware yang bisa diunduh gratis. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan cocok untuk pemula karena dalam aplikasi ini tersedia pilihan Easy Mode yang membuat alat editing menjadi sederhana.

    2. iMovie

    Bagi pengguna MacBook bisa menggunakan aplikasi edit video yang sudah disediakan langsung yakni iMovie. Ini sama halnya dengan Movie Maker di Windows.

    iMovie punya fitur standar untuk mengubah foto dan potongan video menjadi layaknya film profesional. Untuk penggunaan juga mudah, karena tampilan yang sederhana.

    3. HitFilm Express

    Software berikutnya ada HitFilm Express, meski berlabel gratis software ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Karena menawarkan beragam fitur.
    Mulai dari  filter untuk audio dan video, compositing tools, layers, masking, dan dukungan untuk video 3D.

    Smartphone (Andorid dan iOS)

    4. KineMaster


    Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki beragama fitur. KineMaster memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan editing video dengan fitur berupa drag-n-drop.

    Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyatukan foto dan video dalam durasi sebuah video hanya dengan meletakkan posisi konten tersebut dalam durasi video yang diinginkan.
     
    KineMaster juga memiliki fitur layaknya software edit video di PC. Pengguna juga bisa mengatur kapan efek atau template konten yang diinginkan muncul di dalam video pada waktu yang diinginkan.

    5. FilmoraGo


    FilmoraGo adalah versi mobile dari WondershareFilmora9, aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pemula.

    Cukup dengan memasukan klip-klip video yang sudah direkam dengan smartphone android, aplikasi ini otomatis melakukan penyuntingan video untuk kamu. Di aplikasi ini kamu bisa memilih filter dan tema dari template yang sudah disediakan.

    6. iMovies


    Selain di Macbook, iMovies juga tersedia untuk iOS baik iPhone maupun iPad. iMovies versi iOS ini terbilang mumpuni dalam pengeditan video di iPhone.

    Dengan iMovie, kamu dapat mengimpor video, dan foto ke dalam proyek, dan mengeditnya. Selain itu dapat juga untuk memotong video, mengatur timeline. Aplikasi ini juga menyediakan beragam transisi yang bisa dipilih.

    7. Magisto


    Bagi pemula Magisto bisa menjadi pilihan. Dengan fitur Smart Video Editor kamu cukup pilih gaya video, pilih foto dan video yang akan diedit, plus pilih musik latar belakang,  secara otomatis video akan diedit.
     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id