comscore

Begini Cara Buat Foto di Facebook Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Cahyandaru Kuncorojati - 20 Januari 2022 10:23 WIB
Begini Cara Buat Foto di Facebook Tidak Bisa Dilihat Orang Lain
Facebook. (Android Authority)
Jakarta: Media sosial kini tidak hanya menjadi platform untuk membagikan momen seru ke teman tapi juga sebagai tempat untuk menyimpan beragam momen penting di kehidupan kita.

Hal tersebut bisa menjadi alternatif terbaik dibandingkan menyimpan foto atau video di dalam perangkat hardware yang kemungkinan besar bisa rusak kapan saja dan data di dalamnya tidak bisa dipulihkan.
Tentu saja dalam hal ini mungkin kita tidak ingin semua foto yang disimpan di media sosial bisa dilihat semua orang. Banyak alasan yang mendorong keputusan tersebut salah satunya adalah tidak ingin foto kita digunakan tanpa izin untuk hal yang tidak diinginkan atau merugikan.

Kabar baiknya media sosial Facebook menyediakan pilihan untuk membuat foto yang diunggah atau upload tidak bisa dilihat pengguna yang lain baik publik atau yang belum berteman hingga yang sudah ada di dalam lingkaran pertemanan Facebook.

Berikut ini Medcom.id sudah menyediakan panduan cara membuat foto di Facebook tidak bisa dilihat orang lain.

1. Di dalam halaman profil Facebook kita, pilih menu bagian foto atau Photos. Di sini akan muncul sejumlah foto hingga album foto yang sudah kita buat sendiri.

2. Pada foto satuan, Anda bisa memilih ikon tiga titik yang muncul di sudut kanan atas foto ketika dibuka sehingga muncul menu di bawah layar.

3. Di menu tersebut pilih opsi “Edit post privacy” yang mengatur privasi dari foto tersebut selanjutnya pilih menu “Only me” sehingga foto hanya bisa dilihat oleh Anda sendiri.

4. Apabila Anda ingin membuat sebuah kumpulan atau album foto Facebook juga tidak bisa dilihat orang lain maka terlebih dulu buka album foto tersebut dan klik ikon tiga titik yang ada di sisi kanan nama album foto.

5. Di menu yang muncul pilih “Edit Album” dan lanjutkan ke “Edit Privacy” lalu pilih “Only Me”.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id