Ini Daftar Paket Roaming untuk Jemaah Haji

    Ellavie Ichlasa Amalia - 15 Juli 2019 18:23 WIB
    Ini Daftar Paket Roaming untuk Jemaah Haji
    Ilustrasi. (ANTARA FOTO / Hanni Sofia)
    Jakarta: Bagi umat muslim yang hendak melakukan ibadah haji, salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah paket roaming. Karena, selama haji, akan sulit jika mereka hanya menggantungkan diri pada WiFi. Menyadari hal ini, para operator telekomunikasi di Indonesia memberikan paket khusus bagi jemaah haji. 

    Telkomsel menawarkan Promo Haji berupa paket roaming untuk internet, telepon, dan SMS. Menariknya, Anda tidak perlu mengganti pengaturan pada ponsel. Paket Promo Haji 3in1 menawarkan telepon 50 menit ke Indonesia dan nomor lokal, 50 SMS, dan 7GB layanan data di Arab Saudi. Paket seharga Rp550 ribu ini berlaku selama 20 hari. 

    "Telkomsel menghadirkan layanan Posko Siaga Haji di berbagai titik Asrama Haji untuk memastikan kelancaran komunikasi calon jemaah Haji sejak sebelum keberangkatan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

    "Selain itu kami juga menghadirkan paket khusus Haji serta pusat pelayanan yang siap membantu pelanggan selama berada di Tanah Suci.”

    Indosat Ooredoo juga menawarkan paket tersendiri, yaitu Roam Unlimited Haji. Paket ini dihargai mulai dari Rp275 ribu dan bisa aktif hingga 45 hari. Selain di Arab Saudi, paket ini juga bisa digunakan di negara Timur Tengah lainnya, seperti Mesir, Turki, Palestina, Qatar, dan Uni Emirat Arab. 

    "Agar bisa tetap berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di tanah air tanpa rasa khawatir karena Roam Unlimited Haji dan Umroh IM3 Ooredoo, yang bisa digunakan di 6 negara Timur Tengah dan tentu saja dengan kuota Internet Unlimited," kata Vikram Sinha, Chief Operating Officer, Indosat Ooredoo. 

    XL juga ikut menawarkan paket untuk para jemaah haji. Mereka menyediakan sembilan varian paket, yang terbagi ke dalam tiga tipe, yaitu paket telepon dan SMS, paket internet, dan paket kombo. Masing-masing tipe paket memiliki tiga jenis berdasarkan lama waktu berlaku dan jumlah kuota yang tersedia. 

    Paket Nelpon & SMS dihargai mulai dari Rp149 ribu yang berlaku untuk 10 hari, sementara paket internet dihargai mulai dari Rp199 hari dengan masa berlaku yang sama. Untuk paket kombo, varian paling murah dihargai Rp299 ribu dengan 50 menit telepon, 50 SMS, dan Unlimited internet yang berlaku selama 10 hari. 

    "Karena layanan ini berada di luar negeri, maka XL menjalin kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi," kata Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses. 

    "Kerja sama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain. Jadi, saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming."

    Smartfren menawarkan paket promo khusus unlimited internet, yang dinamai Smartday Pass Arab Saudi. Untuk menawarkan paket ini, Smartfren bekerja sama dengan operator Zain Saudi. 

    "Pelanggan telekomunikasi, tidak terkecuali para jemaah haji, lebih banyak menggunakan data untuk berkomunikasi dengan keluarganya di Tanah Air," kata Department Head of International Roaming Smartfren, Aya Sofia. 

    Paket roaming ini dihargai Rp150 ribu dan berlaku selama 14 hari. Paket tersebut bisa diaktifkan melalui aplikasi MySmartfren atau dengan mengunjungi galeri Smartfren. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id