comscore

Cara Kembalikan Tab di Google Chrome

Lufthi Anggraeni - 21 Juni 2022 09:48 WIB
Cara Kembalikan Tab di Google Chrome
Berikut cara mengembalikan tab yang tertutup di peramban Google Chrome versi desktop dan mobile.
Jakarta: Mengerjakan tugas atau pekerjaan kerap menyebabkan kita untuk membuka beberapa tab secara bersamaan di peramban internet. Namun terkadang, kita secara tidak sengaja menutup jendela di peramban.

Hal ini jelas membuat kita frustasi, entah di peramban apapun, sebab hal ini kerap terjadi saat jendela dengan berbagai tab berisi informasi yang dibutuhkan. Untuk Chrome, berikut cara untuk mengembalikan tab di peramban karya Google tersebut.
Mengembalikan tab terakhir yang ditutup
Metode tercepat menggunakan shortcut di keyboard adalah CTRL + Shift + T untuk membuka tab terakhir yang tertutup. Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik kanan bagian atas bar Chrome dan pilih Reopen closed tab. Kedua metode ini akan membuka tab terakhir yang Anda tutup.

Mengembalikan tab yang baru-baru ini tertutup
Jika Anda ingin membuka kembali tab yang bukan paling baru tertutup, klik panah di sudut kanan atas. Dengan demikian, Anda dapat menemukan daftar tab sedang dibuka dan daftar tab yang belum lama ditutup. Anda juga dapat mencari secara cepat tab yang tertutup dari daftar ini.

Mengembalikan jendela Chrome
Jika secara tidak sengaja menutup jendela Chrome seluruhnya, Anda dapat mengklik kanan bar bagian atas dan pilih Reopen recently closed window. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk memulai hal terakhir yang dilakukan saat kembali membuka Chrome.

Untuk menyesuaikan pengaturan ini, navigasi ke Settings lalu On Start-Up, kemudian pilih Continue where I left off. Sehingga saat Anda membuka Chrome di kemudian hari, tab yang terbuka dari sesi sebelumnya akan secara otomatis terbuka.

Cara membuka tab tertutup dari riwayat Chrome
Jika secara tidak sengaja menutup sejumlah tab atau mau mengembalikan tab dari sesi sebelumnya, Anda dapat melakukan hal tersebut via riwayat. Untuk mengembalikan tab yang tertutup di Chrome, klik ikon tiga titik di sudut peramban Chrome.

Kemudian alihkan kursor ke History untuk melihat daftar dari tab yang baru-baru ini Anda tutup. Jika ingin mengembalikan tab dari sesi lebih lama, navigasi ke History atau gunakan shortcut keyboard Ctrl + H.

Lalu, Anda dapat mencari riwayat tab atau bergulir ke bawah untuk melihat tab yang Anda kunjungi setiap hari. Anda juga dapat menjelajahi riwayat pada perangkat lain di sisi kiri peramban. Untuk membuka kembali tab yang tertutup, klik tautan dari catatan riwayat.

Mengembalikan tab tertutup di aplikasi Chrome
Ketuk ikon tiga titik dari aplikasi mobile Chrome di sudut kanan atas, kemudian ketuk Recent tab untuk menemukan tab yang baru saja tertutup, atau ketuk History untuk melihat tab dari sesi jauh sebelumnya.

Sebagai pengingat, bahwa jika menjelajah via mode Incognito dan kehilangan tab, Anda tidak akan dapat mengembalikannya di Chrome. Selamat mencoba!

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id