Tips & Trik

    Tips Jaga Operasional Selama WFH

    Lufthi Anggraeni - 03 Juni 2020 15:26 WIB
    Tips Jaga Operasional Selama WFH
    NetApp memberikan sejumlah saran guna menjaga operasionalisasi bisnis tetap baik selama WFH.
    Jakarta: Pandemi Covid-19 memaksa sebagian besar golongan masyarakat untuk beraktivitas baik bekerja, belajar ataupun beribadah dari rumah. Hal ini menimbulkan tantangan baru bagi bisnis untuk menjaga operasionalnya tetap baik.

    Sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada untuk masyarakat, NetApp menyebut pihaknya berupaya menghadirkan kebutuhan, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pegawai, mitra dan pelanggan, serta kesiapan infrastruktur TI dalam bisnis.

    “Situasi yang masih terus berubah ini telah memberi dampak bagi kita semua dan kami menetapkan fokus kami untuk menjaga karyawan, mitra, pelanggan, dan data Anda tetap aman, sambil terus memberikan komitmen bisnis kami kepada semua pemangku kepentingan kami. Kami telah mengaktifkan tim manajemen krisis di perusahaan dan tim 24/7 Worldwide Services and Support team untuk tetap siaga,” Country Manager NetApp Indonesia Ana Sopia.

    Dan untuk menghindari downtime di situasi jarak jauh dan rumit, NetApp menyarankan bisnis untuk memanfaatkan layanan data berbasis cloud adalah salah satu investasi yang mungkin perlu dipertimbangkan serius oleh para pemimpin demi kelangsungan bisnis.

    Sebab saat ini, semakin banyak bisnis yang mengadaptasi sistem online dan beralih ke kondisi bekerja jarak jauh, sehingga perusahaan dapat mengalami peningkatan arus lalu lintas data secara mendadak. Selain itu, NetApp juga menyarankan perusahaan untuk mempersiapkan sejumlah hal dalam menghadapi tantangan akibat bekerja dari jarak jauh.

    1. Bisnis juga diimbau untuk mempersiapkan tim internal untuk bersiap siaga dalam menentukan langkah bisnis yang tepat, mengingat banyak hal yang masih belum diketahui mengenai pandemi ini dan terutama karena penyebarannya yang cukup pesat.

    Karenanya, NetApp menilai sangat penting bagi pemimpin setiap divisi untuk mencari cara agar tetap bisa berkumpul dan memberikan informasi reguler, serta menentukan strategi bisnis.

    2. Kesehatan karyawan menjadi prioritas utama, agar dapat tetap memberikan layanan terbaik bagi konsumen, sebab sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam kelangsungan bisnis, terutama perusahaan teknologi dan berbasis teknologi.

    3. NetApp mendorong bisnis untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, termasuk via panggilan konferensi secara online, dan memastikan data dapat diakses dari rumah dengan menggunakan Cloud, ataupun Virtual Desktop Interface (VDI).

    Selain itu, bisnis juga harus memastikan infrastruktur siap selama 30 hari dengan mengidentifikasi kebutuhan sebelum timbul masalah, serta memastikan data dan aplikasi tersedia.

    4. NetApp menyarankan bisnis untuk memanfaatkan sarana yang diaktifkan pemerintah guna memantau perkembangan Covid-19 di Indonesia, secara berkala.

    Dengan demikian, NetApp berharap operasional bisnis masyarakat Indonesia tetap dapat berjalan dengan baik selama pandemi.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id