Begini Cara Buat Spotify Wrapped 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Desember 2020 17:06 WIB
    Begini Cara Buat Spotify Wrapped 2020
    Ilustrasi.
    Jakarta: Jelang akhir tahun, platform streaming musik Spotify kembali merilis fitur berisi rangkuman daftar musisi, genre, dan lagu yang penggunanya dengar selama satu tahun alias sepanjang 2020.

    Konten bernama Spotify Wraped 2020 dari fitur tadi mendadak viral. Banyak pengguna Spotify yang membagikannya lewat Instagram Stories mereka. tengah ramai di Instagram Stories. Makanya, kata pencarian "Spotify Wraped 2020" populer menurut Google Trends Indonesia.

    Bagaimana cara membuat konten Spotify Wrapped 2020 untuk dibagikan di Instagram Stories? Mudah, pastikan Anda memiliki akun Spotify dan pernah menghubungkannya ke Instagram pada fitur Share sehingga bisa dibagikan ke Instagram Stories.

    1. Masuk ke aplikasi Spotify di smartphone

    2. Di halaman utama Spotify, Anda akan langsung disajikan banner berjudul 2020 Wrapped yang bisa dipilih. Tekan banner tersebut maka Anda akan langsung disajikan konten informasi mengenai riwayat Anda mendengarkan musik lewat Spotify.

    3. Tampilan konten Spotify Wrapped 2020 akan mirip seperti Instagram Stories, Anda bisa bisa tekan sisi kanan layar untuk maju ke konten selanjutnya atau tekan sisi kiri layar untuk mundur ke sebelumnya.

    4. Di bagian bawah setiap konten berisi riwayat Anda mendengarkan musik via Spotify akan ada opsi untuk berbagi dengan tulisan "Share this story". Anda juga akan diberi pilihan untuk menyimpan playlist 2020 ke library Spotify.

    5. Kini Anda bisa membagikan konten Spotify Wrapped 2020 dengan pilihan ke Instagram Stories, Facebook Stories, maupun Twitter.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id