Tips & Trik

    Begini Cara Pasang Instagram Music di Instagram Stories

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Juni 2021 11:43 WIB
    Begini Cara Pasang Instagram Music di Instagram Stories
    Fitur Instagram Music.



    Jakarta: Pengguna Instagram di Indonesia diketahui sudah bisa menggunakan fitur Instagram Music yang sebenarnya sudah dirilis tahun 2018 namun saat itu masih terbatas untuk pengguna di kawasan Amerika dan Eropa. Pihak Instagram di Indonesia sendiri belum secara resmi mengumumkan kehadiran fitur ini di Tanah Air.

    Namun pantauan Medcom.id saat ini fitur Instagram Music sudah ramai ditemukan di Instagram Stories para pengguna di Indonesia. Tentu saja fitur baru ini kemungkinan bakal menjadi viral dalam waktu dekat. Instagram Music bisa membuat konten Instagram Stories lebih menarik.
    Bagaimana cara pasang Instagram Music di Instagram Stories?

     



    1.Masuk ke bagian Instagram Stories tempat Anda akan mengunggah atau membuat konten IG Story.

    2. Setelah memasukan foto atatu video, jangan langsug posting. Pilih ikon Sticker yang di kiri atas tampilan layar yaitu di sebelah kanan ikom bintang-bintang.

    Begini Cara Pasang Instagram Music di Instagram Stories

    3. Setelah memilih ikon Sticker akan muncul sebuah pilihan jenis sticker dari bawah layar, di sini pilih Sticker bertuliskan Music yang merupakan fitur Instagram Music.

    4. Anda akan diperlihatkan halaman Search Music untuk memilih lagu yang mau dipasang. Apabila Anda ingin mendengarnya terlebih dahulu sebelum menggunakan di Instagram Story pilih ikon Play di sisi kanan. Apabila sudah menentukan lagu yang diinginkan maka tekan judul lagu tersebut.

    5. Kini lagu akan diputar dan di deretan bawah akan tersedia beberapa ikon yang bisa digeser ke kanan untuk memilih tampilan lagu, apakah hanya sekadar label judul lagu dan nama artis atau memilih menampilkan teks lirik lagu dengan berbagai efek dan pilihan gaya huruf (font).

    Begini Cara Pasang Instagram Music di Instagram Stories

    6. Di baris paling bawah tersedia angka yang menandakan panjang durasi lagu yang diputar, mulai dari lima detik hingga 15 detik. Tekan angka tersebut untuk mengaturnya.

    7. Selanjutnya di baris paling bawah akan tersedia garis panjang yang bisa di geser ke kiri atau ke kanan untuk memilih bagian lagu atau musik yang bakal diputar dan terdengar oleh penonton Instagram Stories Anda.

    8. Bagian reff lagu ditandai dengan titik berwarna jingga. Bagian lagu yang bakal diputar di tandai oleh boks putih di bagian tengah. Semakin panjang durasi yang dipilih maka boks semakin panjang.

    9. Apabila semua sudah dipilih maka tekan Done yang ada di sudut kanan atas tampilan layar. Anda akan kembali ke tampilan sebelumnya, di sini Anda masisb bisa menambahkan filter dan apapun. Saat Anda sudah siap mengunggah atau posting maka pilih Your Story di bagian bawah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id