Tips & Trik

    Cara Bikin Video Presentasi Tugas Sekolah Pakai HP

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 Oktober 2020 13:24 WIB
    Cara Bikin Video Presentasi Tugas Sekolah Pakai HP
    Samsung Galaxy A01 Core.
    Jakarta: Di masa pandemi dengan model kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) kini pelajar diberikan beberapa bentuk tugas sekolah yang baru, mislanya membuat video presentasi. Tentu saja hal ini terdengar mudah karena pelajar cukup mengandalkan HP atau smartphone yang digunakan.

    Bagi orang tua mungkin hal ini bisa membuat mereka bingung, alasannya mungkin smartphone yang digunakan anak untuk PJJ merupakan model lama. Namun di kondisi saat ini tentu saja tetap harus mempertimbangkan banyak hal saat mengeluarkan uang.

    Banyak dari orang tua di masa pandemi yang mungkin mencari HP murah untuk anak sekolah dari rumah. Beruntung Samsung yang dikenal menyediakan produk dengan kualitas dan daya tahan yang baik menyediakan HP murah yang ditargetkan untuk kebutuhan tersebut.

    Samsung mengklaim punya Galaxy A01 Core yang dibanderol Rp999.000 menyediakan spesifikasi sangat cukup untuk kegiatan belajar atau sekolah dari rumah. Satu hal yang dibutuhkan untuk membuat video presentasi tugas sekolah adalah kamera depan HP.

    Kini tinggal mencari tahu cara membuat video presentasi tugas sekolah yang bagus dari segi konten dan kualitas videonya.

    1. Catat dulu apa yang ingin kamu bicarakan
    Takut bingung mau bicara apa di tengah video atau kehabisan kata-kata, sebaiknya kamu membuat catatan terlebih dahulu yang ingin disampaikan di dalam video terutama urutannya.

    2. Manfaatkan kamera depan
    Kualitas kamera depan tidak kalah dari kamera belakang saat digunakan merekam video. Samsung Galaxy A01 Core punya kamera depan 5MP dengan serta filter Beauty untuk biar wajah kamu di video terlihat semakin menarik

    3. Pastikan posisi HP sudah tepat
    Taruh HP dengan fitur kamera depan sudah aktif di depan wajah, pastikan posisinya sudah sejajar dengan wajah atau mata. Jangan terlalu tinggi atau renda sehingga bagian mata terlihat gelap.

    4. Cari waktu dan pencahayaan yang tepat untuk kualitas video terbaik
    Aksesori seperti ring light jadi solusi memuat video dengan cahaya yanag cerah di bagian wajah tapi harganya cukup mahal. Manfaatkan waktu tertentu saat pencahayaan sedang bagus.

    Kamu bisa merekam video di luar ruangan saat waktu sekitar jam 14.00 WIB hingga 16.00 WIB karena cahaya matahari di jam tersebut sangat alami untuk merekam video selama cuaca tidak mendung. Cukup pastikan background atau latar video pas atau tidak mengganggu.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id