Tips & Trik

    Cara Bikin Lega Memori Macbook

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2021 10:49 WIB
    Cara Bikin Lega Memori Macbook
    Ilustrasi. (9to5Mac)
    Jakarta: Laptop buatan Appe yaitu Macbook dikenal memiliki spesifikasi di memori atau ruang penyimpanan data yang tidak terlalu besar terutama di model yang lama terutama seri MacBook Air.

    Kebanyakan perangkat tersebut hadir dengan memori 128GB. Berbeda dengan laptop non-Apple yang bisa ditambahkan kapasitas memorinya. Sejumlah laptop MacBook punya desain storage yang langsung melekat di PCI motherboard alias disolder.

    Dikutip dari Digital Trends, pengguna Macbook yang memiliki masalah memori hampir penuh tetap bisa dengan mudah membuat ruang penyimpanan data lebih lega, berikut caranya:

    1. Bersihkan data browser
    Setiap aplikasi browser akan menyimpaan data dari situs yang dikunjungi dalam sebuah cache. Seiring penggunaan cache ini akan memakan kapasitas memori.

    Di aplikasi browser, misalnya Safari. masuk ke bagian History dan pilih Clear History.

    2. Hapus file download yang tidak terpakai
    Saat Anda mengerjakan tugas termasuk berkirim email biasanya ada file yang Anda unduh atau download dari situs internet atau email.

    Buka menu Finder masuk ke folder Download dan hapus file di dalamnya yang menurut Anda tidak penting atau sudah tidak digunakan.

    3. Hapus lagu yang tersimpan
    Pengguna laptop MacBook bisa menghapus lagu yang disimpan dengan cara masuk ke aplikasi Music kemudian dari sini temukan folder tempat menimpan lagu tersebut. Klik tiga ikon bertuliskan More dan pilih Remove Download.

    Langkah ini hanya akan menghapus file lagu tapi tetap akan menyimpan status kepemilikan lagu yang diunduh resmi. Apabila Anda langsung delete lagu dari Library, maka Anda akan harus membeli lagi lagu atau album tersebut apabila ingin mendengarnya.

    4. Hapus film yang dtersimpan
    Langkah yang sama juga dilakukan untuk file film atau serial yang diunduh dari Apple TV. Hapus film dari aplikasi Apple TV jangan menghapusnya langsung dari Library.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id