Tips & Trik

    Viral Playlist Lagu Mirip Struk Belanja, Begini Cara Buat Receiptify

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 September 2020 10:10 WIB
    Viral Playlist Lagu Mirip Struk Belanja, Begini Cara Buat Receiptify
    Ilustrasi.
    Jakarta: Media sosial tengah viral sebuah unggahan berupa struk belanja yang kalau dilihat lebih jelas berisi daftar lagu, bukan belanjaan. Konten ini dikenal sebagai Receiptify yang bisa dilihat pada teks di bagian atasnya.

    Apa itu Receipify? Receiptify adalah sebuah konten berbentuk gambar struk belanja yang sebenarnya berisi daftar lagu dari Spotify. Jadi di sini disajikan urutan lagu favorit atau yang paling banyak diputar oleh pengguna Spotify.

    Bagaimana cara membuat Receiptify? Mudah, Anda hanya butuh masuk ke halaman situs Receiptify Herokuapp yang bisa ditemukan dengan melakukan pencarian lewat Google.

    Meskipun terhubung ke aplikasi Spotify tapi aplikasi ini bukan fitur resmi dari layanan streaming musk tersebut. Receiptify terinspirasi dari unggan akun Instagram @albumreceipts yang membuat daftar lagu menjadi sebuah struk belanja.

    Berikut ini cara membuat Receiptify yang bisa dilakukan lewat browser internet di smartphone maupun komputer. Namun melakukannya di smartphone lebih mudah karena bisa langsung diunggah ke media sosial seperti Instagram.

    1. Masuk ke browser di smartphone kemudian masuk ke halaman situs https:receiptify.herokuapp.com

    2. Situs ini nanti akan meminta izin untuk login atau terhubung ke akun Spotify. Izinkan dengan cara login ke aplikasi Spotify.

    3. Setelah login Anda akn langsung diberikan pilihan untuk membuat daftar lagu favorit di Spotify ke dalam konten Receiptify. Pilih rentang waktu yang diingin: satu bulan terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang riwayat Anda menggunakan Spotify.

    4. Tunggu beberapa saat tergantung kualitas koneksi internet Anda, maka akan muncul struk belanja berisi daftar lagu Spotify yang paling sering Anda putar.

    5. Masih di halaman yang sama, di bagian bawah Receiptify akan muncul pilihan untuk mengunduh gambar stuk belanja yang akan tersimpan di galeri smartphone Anda.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id