comscore

Viral di TikTok dan Instagram, Filter Wajah Nangis Ternyata Ada di Snapchat, Begini Cara Pakainya

Cahyandaru Kuncorojati - 10 Mei 2022 15:11 WIB
Viral di TikTok dan Instagram, Filter Wajah Nangis Ternyata Ada di Snapchat, Begini Cara Pakainya
Filter nangis yang viral di TikTok dan Instagram Reels.
Jakarta: Di sejumlah video TikTok dan Instagram Reels mungkin Anda akan melihat efek filter yang sedang viral atau populer. Filter ini membuat penggunanya menampilkan wajah menangis sekalipun mereka sebenarnya menertawakan efek filter tersebut.

Hal ini membuat banyak pengguna TikTok dan Instagram kemudian mencari nama filter tersebut. Namun menurut penelusuran Medcom.id ternyata filter tersebut bukan berasal dari kedua media sosial tersebut. Filter ‘wajah nangis’ justru berasal dari aplikasi media sosial Snapchat.
Kenapa bisa ramai di media sosial TikTok dan Instagram Reels? Hal ini disebabkan pengguna Snapchat mengunduh atau download video filter ‘wajah nangis’ dari Snapchat dan repost atau upload ulang ke media sosial lain.

Filter ‘wajah nangis’ atau ‘crying’ di Snapchat ini menjadi viral karena bisa membuat mata orang yang tertangkap kamera menjadi terlihat sangat asli seperti menangis, termasuk bentuk bibir atau mulutnya.

Bagaimana cara pakai filter ‘nangis’ di Snapchat dan membagikannya ke media sosial lain?
1. Download Snapchat dari PlayStore maupun App Store, lakukan registrasi untuk membuat akun.

2. Setelah proses membuat akun selesai dan login, Anda akan diberikan panduan singkat cara menggunakan media sosial ini.

3. Kini Anda akan langsung ditampilan mode kamera depan dari aplikasi Snapchat.

4. Untuk mencari filter ‘wajah nangis’ maka tekan ikon kaca pembesar di sudut kiri atas aplikasi Snapchat.

5. Ketik kata ‘crying’ dan akan muncul hasil pencarian dengan dilengkapi kata Lens, di Snapchat filter kamera dikenal dengan sebutan Lens. Kini tekan filter tersebut.

6. Selama beberapa detik filter ‘crying’ akan diunduh terlebih dahulu sebelum siap digunakan.

Kini kita kembali ke halaman awal aplikasi Snapchat. Sebelum memulai merekam video dengan menekan lingkaran di bagian tengah bawah, terlebih dulu geser ke menu di sebelah kanan untuk mengaktifkan filter atau Lens ‘crying’.

1. Filter sudah aktif, kini tekan tombol lingkaran di tengah untuk merekam, tahan dan lepas saat Anda sudah selesai merekam.

2. Saat rekaman sudah selesai maka pilih ikon Save yang ada di sisi kanan bawah tampilan Snapchat. Pilih Save to Memories & Camera Roll

3. Kini video Snapchat filter ‘nangis’ sudah tersimpan di galeri smartphone Anda dan bisa dibagikan ke TikTok, Instagram, dan media sosial lain.

Snapchat bukan media sosial baru. Dia didirikan oleh Evan Spiegel, suami dari model Miranda Kerr. Pria usia 31 tahun tersebut menciptakan media sosial yang menjadi pesaing berat Instagram. Mark Zuckerberg pendiri Facebook sempat ingin membeli tapi ditolak dan sejak saat itu mereka dituding terus meniru fitur Snapchat untuk dimasukan ke Instagram.
 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id