Simak! 6 Fitur Terbaru Aplikasi Video FaceTime

    Cindy - 14 Juni 2021 16:59 WIB
    Simak! 6 Fitur Terbaru Aplikasi Video FaceTime
    Fitur terbaru sistem operasi terbaru Apple, iOS 15.



    Jakarta: Apple mengumumkan kehadiran sistem operasi baru, iOS 15 lewat acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021, pekan lalu. Pembaruan OS ini menghadirkan beberapa fitur baru, salah satunya pada aplikasi FaceTime. 

    Berikut sejumlah fitur baru Apple FaceTime yang dapat dipakai pada iOS 15, seperti dikutip dari laman Cnet.com:

    1. Tautan undangan

    Kamu dapat melakukan panggilan video dari Facetime lewat tautan undangan seperti aplikasi Skype dan Zoom. Undangan tak harus dari aplikasi FaceTime tapi dapat melalui tautan. 

     



    Pengguna bisa mengirimkan tautan undangan ke orang yang ingin dihubungi. Kamu juga bisa menjadwalkan panggilan video dari FaceTime. 

    2. Undangan bisa diterima Android dan Windows

    Pengguna android maupun windows kini dapat mengakses tautan panggilan video FaceTime melalui web browser. Sebelumnya, FaceTime hanya dapat diakses pengguna iPhone, iPad, maupun iMac. 

    Wakil Presiden Senior Apple's Software Engineering, Craig Federighi mengatakan, tujuan memperbarui FaceTime di iOS 15 agar terasa lebih alami dan nyaman digunakan. Apple juga memastikan panggilan itu dilindungi enkripsi, sehingga mencegah pihak ketiga mengakses data pengguna. 

    Baca juga: Ini Daftar iPhone Penerima Update iOS 15

    3. Tampilan kisi-kisi baru

    Panggilan video FaceTime dengan lebih dari satu orang akan lebih tertata. FaceTime akan menampilkan kisi-kisi agar semua orang bisa terlihat di layar. 

    FaceTime juga memberikan tanda pada orang yang sedang bicara. Fitur ini hampir serupa dengan Whatsapp Videocall maupun Zoom. 

    4. Panggilan video portrait

    Apple menawarkan mode portrait pada pembaruan aplikasi FaceTime di iOS 15. Mode ini mirip seperti mode potrait untuk kamera di iPhone, iPad, maupun iMac. 

    Mode ini akan memisahkan kamu dengan tampilan latar belakang. FaceTime akan mengubah latar belakang panggilan videomu menjadi kabur, sehingga menambah kesan artistik. 

    Baca juga: iPhone 6s Dapat Update iOS 15, Netizen Malah Nyinyir

    5. Perbaikan audio

    FaceTime di iOS 15 mendukung audio spasial selama panggilan yang dapat mengurangi kebisingan pada latar. Sehingga, panggilan video akan terdengar lebih alami dan memberikan efek kamu berada di ruangan yang sama dengan mereka. 

    Mikrofonmu dapat mengisolasi suara bising di sekitarmu. Apple menunjukkan video dua orang yang melakukan panggilan FaceTime. Terlihat dibelakang salah satu orang, ada seorang anak yang menggunakan peniup daun. Saat isolasi suara diaktifkan, suara peniup daun akan hilang. 

    6. Shareplay

    Fitur terbaru dari FaceTime ini mengizinkan pengguna berbagi layar, musik, atau video melalui panggilan video. Misalnya, kamu bisa memutar lagu di Apple Music dan mendengarkannya bersama dengan keluarga atau temanmu saat menggunakan FaceTime. 

    Fitur ini dapat bekerja dengan Apple Music, konten video dari Apple TV Plus, TikTok, Disney Plus, HBO Max, dan aplikasi video lainnya.  

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id