comscore

X-Band, Gelang Pintar Murah dari Infinix

Ellavie Ichlasa Amalia - 07 Juli 2016 16:19 WIB
X-Band, Gelang Pintar Murah dari Infinix
Tampilan Infinix X-Band. (MTVN/DANU)
medcom.id, Jakarta: Infinix berusaha untuk masuk ke pasar wearable dengan meluncurkan X-Band pada awal bulan lalu. Infinix menyebutkan, X-band ditujukan untuk orang-orang yang ingin menggunakan wearable dengan harga terjangkau.

X-Band memiliki desain simpel. Saat dipakai, sekilas, ia terlihat seperti sebuah gelang biasa. Namun, ia memiliki bodi dengan layar monochrome yang dapat menunjukkan waktu dan informasi mengenai langkah yang sudah diambil pengguna dan kalori yang sudah dibakar. 
Saya merasa, desain X-band cukup trendi. Sayangnya, bodi dari X-band terlalu panjang untuk pergelangan tangan saya yang terbilang kecil. Jadi, saat dipakai, X-band terlihat sangat kebesaran. Namun, jika Anda memiliki pergelangan tangan yang cukup besar, Anda tidak akan menemui masalah dengan ukuran X-Band.

X-Band, Gelang Pintar Murah dari Infinix

X-Band tersedia dalam dua pilihan warna: kombinasi bodi berwarna emas dengan tali kulit berwarna cokelat dan kombinasi bodi berwarna abu-abu dengan tali berwarna hitam.  

Satu hal yang menarik dari X-Band adalah karena bodinya dapat dilepas dari tali dan dapat digunakan sebagai Bluetooth earphone. Selain untuk menerima panggilan telepon, bodi dari X-Band juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik, yang dapat berfungsi sebagai hiburan saat Anda berolahraga. 

Sayangnya, untuk mendengarkan musik, X-Band masih menggantungkan diri pada smartphone, yang berarti, meski Anda bisa mendengarkan musik lewat bodi X-Band, tapi Anda masih harus membawa smartphone saat berolahraga. Jika X-Band berada terlalu jauh dari smartphone, maka suara yang dikeluarkan mulai terganggu atau bahkan terputus. 

Baik saat menelepon atau mendengarkan lagu, X-Band menghasilkan suara yang jelas.

X-Band, Gelang Pintar Murah dari Infinix

Dari segi baterai, X-Band memiliki baterai yang cukup awet. Selama mencoba memakai X-Band, baterainya dapat bertahan selama lebih dari satu hari. Waktu pengisian baterainya pun tidak terlalu lama, hanya sekitar satu jam setengah.  

X-Band juga memiliki aplikasi yang dapat terpasang di smartphone. Di sini, Anda dapat melihat informasi mengenai langkah yang sudah Anda ambil dan kalori yang sudah Anda bakar. Selain melihat informasi pada hari ini, Anda juga dapat melihat informasi tentang kalori dan langkah dari hari-hari yang sudah berlalu. Jadi, Anda bisa membandingkan kegiatan Anda dari hari ke hari.

Melalui aplikasi X-Band ini, Anda juga dapat membagikan kegiatan Anda, baik via email, aplikasi messaging hingga aplikasi media sosial. Via aplikasi ini, Anda juga dapat memasang alarm. yang akan membuat X-Band bergetar.

X-Band, Gelang Pintar Murah dari Infinix

Satu hal yang menurut saya aneh adalah karena meski saya telah mengaktifkan notifikasi untuk email dan aplikasi messaging, saya tetap tidak mendapatkan notifikasi itu via X-Band.

Jika tujuan Infinix adalah untuk menghadirkan wearable dengan harga terjangkau, saya rasa mereka sukses untuk melakukan itu dengan menghargai X-Band Rp599 ribu. Sebagai perbandingan, smartband dari Runtastic, Moment Fun, dihargai Rp2,2 juta. Namun, satu hal yang harus dipertanyakan: apakah memang Anda perlu smartband?

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id