Review Smartcam

    Ezviz C6N, Kamera CCTV Indoor Canggih, Murah, Mudah Dipasang

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Juni 2020 10:35 WIB
    Ezviz C6N, Kamera CCTV Indoor Canggih, Murah, Mudah Dipasang
    Ezviz C6N.
    Jakarta: Ezviz di awal bulan ini kembali merilis produk terbaru di kategori IP Camera atau CCTV indoor. Mereka mengumumkan kehadiran kamera pengawas jenis Ezviz C6N yang merupakan versi baru alias turunan dari Ezviz C6CN yang pernah Medcom.id ulas.

    Sama seperti jajaran kamera CCTV lain yang diciptakan, Ezviz C6N masih hadir dengan harga terjangkau, yaitu Rp499.000. Desainnya masih mirip dengan pendahulunya yang mendukung sudut pergerakan 360 derajat.

    Kemampuan ini jelas sangat dicari oleh mereka yang membutuhkan kamera CCTV karena memungkinkan kendali yang lebih luas. Serupa dengan seri Ezviz yang lain, pergerakan kamera di Ezviz C6N juga bisa dikendalikan lewat aplikasi mobile.

    Ezviz C6N, Kamera CCTV Indoor Canggih, Murah, Mudah Dipasang

    Ezviz C6N memiliki dua tiga komponen bodi. Pertama adalah kaki peyangga yang memungkinkan kamera ini bisa dipasang ke tembok atau langit-langit rumah menggunakan baut.

    Proses pemasangan juga tidak sulit, perangkat ini mendukung konektivitas kabel LAN maupun WiFi, jadi Anda hanya membutuhkans sumber listrik atau colokan yang bisa menjangkaunya. Bagian belakang bodi ini tersedia lubang kabel LAN RJ-45 dan USB Micro.

    Komponen bodi kedua adalah cangkang kamera yang bisa berputar 360 derajat. Bodi ini menyimpan bagian utama alias kamera. Bagian belakangnya bisa ditemukan sebuah lubang yang berfungsi sebagai speaker. Ya, Ezviz C6N menyediakan kemampuan komunikasi dua arah.

    Ezviz C6N, Kamera CCTV Indoor Canggih, Murah, Mudah Dipasang

    Orang yang tertangkap di video dan penggunanya bisa berkomunikasi lewat kamera CCTV Ezviz C6N. Pengguna cukup mengakses aplikasi mobile Ezviz yang menyediakan fitur push to talk seperti komunikasi suara di WhatsApp.

    Komponen ketiga adalah kameranya yang bisa bergerak tilt alias atas-bawah. Apabila Anda memutar kameranya ke atas maka akan ditemukan lubang MicroSD untuk memori penyimpanan video atau foto yang diambil serta tombol Reset.

    Menurut kami, posisi lubang MicroSD dan tombol Reset ini lebih mudah diakses saat harus melakukan penggantian. Jadi Anda tidak perlu melepas seluruh bodi dari posisi kamera. MicroSD ini menyediakan kapasitas memori 256GB.

    Ezviz C6N, Kamera CCTV Indoor Canggih, Murah, Mudah Dipasang

    Kamera CCTV Ezviz C6N menyediakan kemampuan merekam resolusi video 1920x1080p sehingga kualitasnya sangat tajam dan bisa menghasilkan foto 2MP. Ada fitur pintar self-adaptive shutter yang otomatis menyesuaikan intensitas cahaya dalam kondisi gelap maupun terang.

    Menurut kami kualitas video dan audio yang terekam oleh Ezviz C6N cukup tajam. Di kondisi malam hari kualitas video yang dihasilkan juga jelas dengan dukungan infra-red yang ada di fitur sef-adaptive shutter.

    Di sini juga tersedia mode alarm yang bisa Anda atur area pengawasannya serta tingkat sensitivitasnya. Alarm akan mengirimkan pesan ke aplikasi Ezviz mobile secara real-time. Fitur auto-tracking juga membuat kamera CCTV Ezviz C6N semakin responsif.
     
      Testbed Medcom.id
    Prosesor  Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
    Motherboard  ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
    RAM  HyperX Fury DDR4 3200MHz 16GB (2x8GB)
    VGA  ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
    Pendingin  Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
    Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
    PSU  Corsair RM 850X
    Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q
    Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
    Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
    Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
    Headset Corsair HS60, Corsair HS70

    Percobaan kami di fitur auto tracking dan alarm Ezviz C6N menunjukan pergerakan kamera CCTV ini sangat gesit dan responsif. Kami cukup puas dengan kemampuannya.

    Menyoal aplikasi Ezviz mobile di C6N masih sama seperti di seri lain yang pernah kami ulas. Aplikasi ini sangat lengkap karena bisa terintegrasi dengan tiga produk Ezviz lain sekaligus. Namun kini ada satu tambahan yaitu fitur Sleep Mode.

    Sleep Mode memberikan Anda pilihan untuk menghentikan proses perekaman atau pengawasan dari kamera CCTV C6N untuk sementara. Semua proses perekaman juga bisa disimpan di layanan cloud Ezviz dengan model berlangganan.

    Kesimpulan
    Sekali lagi kami sangat puas dengan produk kamera CCTV yang ditawarkan Ezviz. Tidak hanya harga yang murah, Ezviz C6N tetap punya fitur lengkap yang kualitasnya memuaskan serta proses pemasangan yang mudah.

    Kombinasi harga terjangkau, fitur canggih lengkap, dan proses pemasangan yang mudah membuat konsumen yang ingin memasang kamera CCTV semakin banyak.
     
     
     
    Ezviz C6N
    Plus
    • Kamera bisa berputar dan dikendalikan 360 derajat
    • Dukungan komunikasi dua arah lewat speaker
    • Proses pemasangan mudah
    • Aplikasi mobile lengkap
    • Harga murah
    Minus
    • Hanya bisa digunakan untuk indoor atau area yang tidak terkena hujan

     


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id