Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Lufthi Anggraeni - 19 November 2021 10:41 WIB
    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap
    Amazfit GTS 3 memanjakan desain menawan, juga performa baterai baik dan fitur lengkap.



    Jakarta: Amazfit resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari smartwatch terbarunya, GT 3, di Indonesia, terdiri dari GTR 3 Pro, GTR 3 dan GTS 3. Kehadiran perangkat ini ditujukan untuk mendampingi pengguna dalam perjalanan meningkatkan kesehatan mereka.

    Amazfit menghadirkan perangkat dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan sejumlah merek smartwatch lain, namun tetap menghadirkan berbagai fitur kesehatan yang tergolong lengkap serta dengan desain stylish.

     



    Kami berkesempatan menjajal smartwatch Amazfit GTS 3 selama beberapa waktu. Simak ulasan berikut untuk mengetahui pengalaman penggunaan yang ditawarkan oleh Amazfit GTS 3 ini.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Desain menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam menentukan perangkat yang akan dibeli, dan Amazfit GTS 3 hadir dengan desain menawan. Perangkat ini hadir dengan bobot ringan, seberat 24,4 gram, mendukung kenyamanannya saat digunakan dalam jangka waktu lama.

    Layar menjadi bagian yang mendominasi jam tangan cerdas, tidak terkecuali Amazfit GTS 3. Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 1,75 inci serta rasio layar ke bodi 72,4 persen, tergolong luas sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan saat mengusap layar serta melihat konten di dalamnya.

    Sementara itu di awal penggunaan, layar tergolong tidak terlalu responsif saat diusap, sehingga menimbulkan kecanggungan dalam penggunaannya. Namun setelah terbiasa, layar Amazfit GTS 3 ini cukup mampu menyuguhkan responsivitas baik saat diusap.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Layar Amazfit GTS 3 menggunakan panel AMOLED dan kepadatan piksel 331 ppi, menyuguhkan tampilan dengan warna cerah dan ketajaman baik. Keindahan tampilan perangkat ini juga didukung pilihan warna menarik yang ditawarkan Amazfit pada lini GT 3 ini.

    Unit Amazfit GTS 3 yang kami coba mengusung tali berwarna putih gading dan bagian bezel layar bagian sisi dan metal pengait berwarna keemasan yang sesuai untuk pengguna yang mementingkan tampilan, terutama bagi pengguna perempuan.

    Dengan demikian, perangkat ini tidak hanya dapat menunjang aktivitas olahraga tapi juga menunjang penampilan Anda pada aktivitas sehari-hari. Tidak hanya indah, tali berbahan karet yang diusung Amazfit GTS 3 juga menghadirkan kenyamanan saat digunakan dalam jangka waktu lama.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Sebab, tali tam jangan cerdas ini tidak menimbulkan rasa gatal akibat iritasi yang umum muncul akibat kelembaban dari keringat saat menggunakan perangkat dalam aktivitas berat dan dalam jangka waktu lama.

    Selain itu, kesan tebal pada pergelangan yang kerap muncul dan mengurangi kenyamanan saat menggunakan smartwatch dan meletakan pergelangan tangan di permukaan meja tidak kami rasakan saat menggunakan Amazfit GTS 3 ini.

    Mengetik di laptop atau komputer menggunakan keyboard tetap terasa nyaman meski Amazfit GTS 3 melingkar di pergelangan tangan kami. Jam tangan cerdas ini juga berbekal satu tombol fisik berkemampuan diputar, tersemat di sisi kanan perangkat.

    Tombol fisik ini menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan dan responsif saat digunakan untuk menavigasikan menu. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menggulirkan layar saat membaca pesan panjang via smartwatch ini.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Selain itu, tombol ini juga dapat menjadi jalan pintas untuk mengakses aplikasi tertentu dengan menekan tombol selama beberapa saat, yang dapat diatur secara manual. Sementara itu di bagian belakang layar, Anda akan menemukan sensor optik dan soket untuk mengisi daya baterai.

    Soal pengisian daya, Amazfit mengisi daya baterai berkapasitas 250mAh yang mendukungnya, dari 10 persen hingga 100 persen dalam waktu satu hingga dua jam. Sedangkan soal daya tahan, baterai smartwatch ini mampu bertahan selama sekitar 12 hari dalam satu kali pengisian daya, dengan skenario penggunaan umum.

    Selain tampil indah, Amazfit GTS 3 juga hadir dengan bekal fitur tergolong lengkap, salah satunya adalah daya tahan terhadap air hingga 5 ATM, memungkinkan perangkat ini digunakan saat melakukan olahraga air.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Berasal dari perusahaan yang telah lama berkecimpung di ranah perangkat pendamping kesehatan, Amazfit GTS 3 juga tidak luput dari dukungan kemampuan baik dalam hal penghimpunan data terkait.

    Smartwatch ini mampu mendeteksi berbagai jenis pergerakan dan secara otomatis merekam data terkait dengan olahraga. Amazfit GTS 3 mendukung 150 mode olahraga, dari berlari di luar ruangan, berjalan, bersepeda di luar ruangan, treadmill, berenang di kolam renang, dan lainnya.

    Tidak hanya fitur standar smartwatch tersebut, Anda juga dapat mengakses sejumlah kategori olahraga lainnya, seperti panjat tebing, mendaki, memancing, yoga, gulat, tinju, dan lainnya. Amazfit juga membekali GTS 3 dengan kategori mode olahraga khusus, salah satunya adalah olahraga air.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Selain itu, jam tangan cerdas ini juga berbekal fitur pengawasan harian yang mencatat aktivitas sehari-hari dan pelacak tidur. Fitur pelacakan tidur ini mampu menyuguhkan informasi tergolong detail soal pola tidur, nilai, dan sejumlah rekomendasi untuk pengguna pertimbangkan.

    Amazfit GTS 3 juga didukung sistem penilaian kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI). Fitur ini membantu dalam memantau data seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lain, kemudian diubah menjadi skor untuk pengguna.

    Fitur PAI ini juga berkemampuan untuk mendampingi perjalanan olahraga, dengan memberikan rekomendasi terkait cara mencapai tingkat kesehatan tertentu yang dikalkulasikan berdasarkan data kesehatan selama satu pekan, yang ditampilkan via aplikasi Zepp.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Soal pelacakan detak jantung dan penilaian kesehatan, Amazfit GTS 3 didukung sensor BioTracker PPG 3.0 dengan enam fotodiode, memungkinkan perangkat melacak sejumlah pengukuran kesehatan secara bersamaan.

    Dengan fitur One-Tap Measuring, Anda akan dapat memperoleh data soal detak jantung, kadar oksigen, level stress, dan rate pernapasan. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan pengukuran pada masing-masing faktor secara terpisah.

    Selain itu, Amazfit GTS 3 juga berbekal fitur yang memungkinkan pengguna perempuan melacak siklus menstruasi. Serupa generasi pendahulunya, GTS 3 juga didampingi oleh aplikasi Zepp sehingga Anda dapat menemukan data pencatatan yang dilakukan smartwatch di smartphone.

    Amazfit GTS 3, Baterai Tahan Lama, Fitur Lengkap

    Aplikasi ini juga menjadi gerbang awal yang digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan smartwatch. Untuk menghubungkan kedua perangkat, Anda perlu memastikan Bluetooth di smartphone aktif, dan Anda perlu memindai kode QR yang muncul di layar awal smartwatch via aplikasi Zepp.

    Kesimpulan
    Amazfit GTS 3 tidak hanya mampu memanjakan mata berkat desain menawan yang diusungnya, juga menghadirkan pengalaman penggunaan menyenangkan dan membantu mendorong semangat dalam berolahraga berkat berbagai fitur yang disuguhkannya.

    Dengan berbagai fitur dan keunggulan ini, Anda mungkin tidak akan keberatan dalam mengeluarkan uang sebesar Rp2.999.000 untuk dapat memperoleh Amazfit GTS 3 ini.
     
     
    8.5
    Amazfit GTS 3
    Plus
    • Desain menawan
    • Daya tahan baterai lama
    • Fitur lengkap
    Minus
    • Butuh pembiasaan soal penggunaan layar


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id