Review Mouse

    Review Logitech M105, Murah dan Sederhana

    Mohammad Mamduh, Cahyandaru Kuncorojati - 01 September 2020 18:51 WIB
    Review Logitech M105, Murah dan Sederhana
    Logitech M105
    Jakarta: Mouse dikenal sebagai perangkat esensial untuk laptop atau PC. Tak selalu mahal, mouse tetap mendapatkan inovasi teknologi walau dibanderol dengan harga murah.

    Tentunya, beberapa fitur yang tersedia tak akan sebanyak yang ditawarkan mouse kelas menengah atau premium. Logitech M105 termasuk salah satu contoh yang hadir dengan harga terjangkau. Berikut review Logitech M105 oleh Medcom.id.

    Dari paket penjualan, langsung terlihat Logitech M105 punya fitur sederhana. Kotak penjualan memang tak selalu mencerminkan kemampuan produk, dan begitu dibuka, langsung terlihat mouse dengan bobot ringan dan punya kabel yang cukup panjang.

    Logitech M105 hadir dalam tiga pilihan warna: hitam, putih, dan merah. Unit yang kami uji menyematkan warna merah yang cukup terang berkat tekstur glossy. Mouse ini menggunakan material plastik, yang membuatnya cukup ringan saat dipakai. Tidak ada desain khusus, ia menyediakan tiga tombol utama: klik kiri, kanan, dan scroll.

    Kabelnya dengan panjang 150 cm memungkinkan ia menjangkau posisi PC yang agak jauh dari layar atau meja pengguna. Bodinya sendiri tidak menyediakan tampilan yang mewah, tetapi Logitech M105 masih menawarkan motif khusus pada bagian punggungnya, yang memberi nilai estetika.
     
      Testbed Medcom.id
    Prosesor  Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
    Motherboard  ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
    RAM  HyperX Fury DDR4 3200MHz16GB (2x8GB)
    VGA  ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
    Pendingin  Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
    Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
    PSU  Corsair RM 850X
    Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q
    Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
    Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
    Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
    Headset Corsair HS60, Corsair HS70

    Berhubung menyediakan fitur standar, ia juga menghadirkan performa yang tak bisa diubah, termasuk sensor dengan sensitivitas 1000DPI. Tak seperti seri lainnya yang agak gemuk, Logitech M105 punya bodi yang datar, dan cocok untuk pengguna claw grip atau palm grip.

    Bodi plastik ini mungkin akan menyisakan keringat untuk penggunaan dalam waktu lama, tetapi selama kami menggunakannya, hal ini tidak mengganggu. 

    Untuk skenario penggunaannya, ia memang cocok dipakai untuk pengoperasian standar yang tidak memerlukan gerakan yang lincah atau presisi. Sekadar untuk mengetik atau menggunakan aplikasi kantoran, berselancar internet, ia sudah cukup bisa menemani Anda.

    Tak perlu repot untuk memasang driver khusus karena ia langsung terdeteksi otomatis begitu kabel USB terhubung ke PC atau laptop. Jangan gunakan mouse ini untuk bermain game serius, terutama yang memerlukan akurasi tinggi. 

    Kesimpulan
    Harga Logitech M105 untuk pasar Indonesia adalah Rp119.000, sangat terjangkau untuk mereka yang memerlukan mouse dengan fitur spesifik.

    Ketiadaan fitur tambahan ini mungkin menjadi kekurangan untuk sebagian orang, tetapi tak boleh dilupakan bahwa ia juga hadir dengan beberapa kelebihan, salah satunya kenyamanan atau tingkat ergonomis yang baik, yang selama ini Logitech tanamkan pada mouse buatannya.

     
     
    7.5
    Logitech M105
    Plus
    • Murah
    • Kabel panjang
    • Warna menarik
    Minus
    • Fitur terbatas


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id