Review Notebook

    Huawei MateBook D14, Desain Mewah di Harga Terjangkau

    Mohammad Mamduh, Cahyandaru Kuncorojati - 26 Oktober 2020 13:28 WIB
    Huawei MateBook D14, Desain Mewah di Harga Terjangkau
    Huawei MateBook D14.
    Selain kelas premium, Huawei juga menciptakan jajaran laptop untuk kelas harga menengah. MateBook merupakan salah satu produk tersebut, dan seri terbarunya yang masuk ke Indonesia adalah MateBook D14. Salah satu hal yang cukup menarik untuk disimak dari laptop ini adalah penggunaan prosesor AMD Ryzen.

    Strategi ini sebenarnya juga diterapkan oleh merek lainnya. Perbedaannya, Huawei tetap ingin memberikan sentuhan elegan. Selain itu, ada juga beberapa kelebihan lainya yang ingin ditawarkan. Begini review Huawei MateBook D14 oleh tim redaksi teknologi Medcom.id.
     

    Desain

    Masuk ke dalam kelas yang lebih terjangkau ketimbang MateBook X Pro, laptop ini tetap menghadirkan desain elegan dari beberapa aspek. Aspek pertama adalah balutan warna Space Gray yang menyelimuti seluruh bodi, warna yang cenderung gelap tetapi masih proporsional.

    Aspek kedua adalah ketebalan sekitar 15 mm yang bisa dibilang cukup tipis. Aspek ketiga adalah bobot 1,38 kg. Secara fisik, ia merupakan laptop yang enak dipandang mata dan punya mobilitas cukup baik. 

    Huawei MateBook D14, Desain Mewah di Harga Terjangkau

    Layar 14 inci juga merupakan ukuran standar untuk laptop saat ini, dan bingkai layar cukup tipis karena Huawei memindahkan komponen kamera ke tempat lain. Satu hal yang cukup membuat Huawei MateBook D14 tampil beda saat dibuka adalah posisi tombol power yang cukup terlihat, dan seperti biasa, tombol ini tak perlu simbol khusus untuk menunjukkan fungsinya.
     

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id