Review Earphone

    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Desember 2020 10:48 WIB
    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni
    1More ColorBuds.
    Jakarta: Aksesori earphone nirkabel atau yang kini populer dengan sebutasn True Wireless Stereo sudah semakin dicari. Berbagai merek bermunculan menawarkan aksesori ini, misalnya merek 1More.

    1More di telinga kami juga terdengar masih asing namun produk ini mulai dipasarkan di Indonesia, salah satunya oleh ritel Erajaya Group. Medcom.id diberikan kesempatan untuk menjajal satu varian produk 1More yaitu 1More Colorbuds.

    Pertama mari kita membahas desainnya. 1More ColorBuds punya tampilan yang sesuai namanya yaitu hadir dengan beberapa pilihan warna. Medcom.id menjajal varian warna toska. Bentuk housing atau cangkah yang menjadi rumah sekaligus charging dock ini punya desain yang serupa seperti merek lain.

    Warna toska yang cerah membuatnya menarik tapi jelas gampang memperlihatkan luka goresan yang ditinggalkan saat 1More ColorBuds jatuh atau tergores benda lain di dalam tas. Di bagian depan akan terlihat LED kecil yang menjadi indikator baterai.

    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni

    Di bagian belakangnya ada lubang pengisian untuk kabel USB-C. Di paket penjualannya Anda diberikan kabel pendek USB-C yang disayangkan hadir dalam warna hitam, berbeda dari produknya yang punya warna cerah.

    Tidak ketinggalan, di paket penjualan ada aksesori tiga jenis eartip cadangan dengan beragam ukuran untuk menyesuaikan ukuran lubang telinga pengguna. Jadi pengguna tidak perlu cemas 1More ColorBuds terpasang tidak pas di telinga.

    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni

    Di bagian dalam housing akan ada sebuah tombol yang berfungsi untuk factory reset. Kini beralih ke dua earphone TWS 1More ColorBuds yang ada di dalam housing. Di bagian luar dari earphone terdapat sebuah LED indikator untuk proses pairing dan baterainya.

    Proses pairing 1More ColorBuds termasuk mudah namun indikator pendamping yang didengar hanya sebuah nada dengan bunyi berbeda untuk setiap notifikasi.

    Menurut Medcom.id ini agak repot karena kami harus menghafalnya dulu, berbeda apabila pendampingnya berupa suara seperti asisten digital yang akan berbunyi "Connected" atau "Battery Low".

    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni

    1More ColorBuds kiri dan kanan memiliki lubang mikrofon, artinya keduanya bisa berfungsi sebagai earphone utama saat hanya digunakan sebelah saja. Fungsi atau fitur earphone ini bisa diakses lewat fitur sentuh (tap) bagian luarnya.

    Area sentuh (tap) 1More ColorBuds cukup responsif. Fungsinya bisa diubah lewat aplikasi pendamping bernama 1More Music yang diunduh ke smartphone, misalnya tap dua kali untuk Play atau mengakses asisten digital. Fungsi earphone kiri dan kanan juga bisa dibuat berbeda atau sama.

    Di sini, menurut Medcom.id produk ini sudah termasuk earphone yang punya fitur lengkap. 1More ColorBuds disebutkan sudah mendukung fitur Qualcomm aptX dan coding format AAC jadi memungkin memutar audio di kualitas yang lebih tinggi.

    Menjajal Earphone TWS 1More ColorBuds yang Warna Warni

    Pengalaman Medcom.id menggunakannya 1More ColorBuds menyajikan suara yang cukup memuaskan untuk produk yang dibanderol mulai dari harga Rp899.000 hingga Rp1 juta. Sensor auto-pause atau auto-resume saat earphone dilepas dari telingah juga berfungsi dengan baik alias responsif.

    Produk ini juga mengantongi fitur IPX5 alias tahan cipratan air sehingga cukup terlindungi. Soal daya tahannya, 1More Colorbuds bisa digunakan hingga kisaran durasi lima jam sebelum diisi kembali baterainya. Housing produk ini diklaim menyediakan kapasitas baterai hingga 22 jam penggunaan.

    Kesimpulan
    Menurut Medcom.id produk 1More ColorBuds memiliki fitur yang kualitas audio yang pantas untuk harganya. Namun pilihan warna cerah mungkin akan mudah membuat produk ini terlihat jelek saat tergores. 
     
    8
    1More ColorBuds
    Plus
    • Punya beberapa pilihan warna
    • Punya fungsi atau fitur yang lengkap dan bisa dikustomisasi
    • Ada aplikasi pendamping
    • Kualitas audio cukup memuaskan
    Minus
    • Tampilannya tidak terlihat mewah untuk harga yang dipasang
    • Kabel charger tidak memiliki warna yang sama
    • Tidak menyediakan equalizer atau kustomisasi jenis audio di aplikasi pendamping

     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id