Logitech G640, Sederhana tapi Berkualitas

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Juli 2020 22:41 WIB
    Logitech G640, Sederhana tapi Berkualitas
    Gaming mouse pad Logitech G640.
    Jakarta: Logitech bisa dibilang punya jam terbang yang cukup untuk industri gaming. Usaha mereka melakukan penetrasi pasar lewat Logitech G mulai terlihat. Ini berkat pengalaman mereka dalam menggarap produk kasual, ditambah beragam inovasi yang mereka rancang khusus untuk pasar gaming.

    Produk terbaru untuk varian gaming mereka kali ini adalah Logitech G640, mousepad yang menawarkan beberapa karakteristik. Berhubung untuk gaming, paket penjualannya juga dibuat dengan nuansa yang sesuai.

    Logitech G640 punya kotak segi enam yang punya penutup pada sisi atas dan bawah. Begitu dibuka, Anda akan langsung menemukan mousepad dengan bentuk hampir persegi. Model ini memang tak seperti umumnya yang persegi panjang. Namun, biasanya bentuk ini punya penekanan pada penggunaan atau jenis game yang dimainkan.

    Logitech G640, Sederhana tapi Berkualitas

    Dalam beberapa kondisi, mousepad dengan model ini mendukung estetika meja gaming seseorang. Logitech G640 punya dimensi 400 mm x 460 mm, dengan ketebalan 3 mm. Material utama berupa karet ditutup dengan bahan kain sebagai permukaan. Salah satu kelemahan bahan kain ini adalah ia mudah kotor, tetapi juga mudah untuk dibersihkan.

    Logitech menyebut G640 dirancang untuk pengguna yang memerlukan fungsi mouse dengan DPI rendah. Oleh karena itu, permukaan kain khusus ini tak terlalu licin dan tak terlalu berat. Anda yang terbiasa menggunakan DPI tinggi, bisa memanfaatkan pengaturan mouse baik secara hardware atau software demi menyesuaikan.

    Warna hitam pada permukaannya tak lupa dilengkapi dengan logo Logitech G pada salah satu sudut, yang sebenarnya tidak mengganggu atau mengisi wilayah mouse bergerak. Logitech memang menyebut bahwa mousepad ini cocok diduetkan dengan jajaran mouse gaming milik mereka.

    Logitech G640, Sederhana tapi Berkualitas

    Sebenarnya ia juga bisa bersanding dengan mouse gaming merek lain, tetapi pengalamannya memang akan berbeda. Kami menjajal Logitech G640 dengan beberapa mouse Logitech G dan merek kompetitor. Harus diakui mouse Logitech bisa bergerak lebih leluasa dan punya akurasi yang baik pada permukaannya.
     
      Testbed Medcom.id
    Prosesor  Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
    Motherboard  ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
    RAM  HyperX Fury DDR4 3200MHz 16GB (2x8GB)
    VGA  ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
    Pendingin  Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
    Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
    PSU  Corsair RM 850X
    Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q
    Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
    Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
    Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
    Headset Corsair HS60, Corsair HS70

    Logitech G640 kemudian kami coba untuk bermain beberapa jenis game, mulai dari FPS, RTS, Action-RPG, sampai Adventure. Ia mampu menghasilkan akurasi tinggi saat dipakai bermain FPS. Ini karena biasanya game dengan genre tersebut perlu DPI atau sensitivitas yang rendah.

    Input pergerakan mouse sesuai dengan apa yang muncul dalam game. Ukurannya yang cenderung lebar ini juga memberikan keuntungan kepada gamer FPS yang biasa menggunakan bermain menggunakan senjata jarak jauh dalam game.

    Di Indonesia, Logitech G640 dijual dengan harga Rp549.000. Ini menjadikannya mousepad kelas menengah. Untuk sebagian orang mungkin akan mempertimbangkan harga ini, karena semestinya bisa mendapatkan mousepad dengan ukuran yang lebih besar.

    Sebagian konsumen lagi membutuhkannya karena mousepad hanya punya tugas sebagai wadah pergerakan mouse, bukan menjadi alas perangkat lain seperti keyboard atau laptop. Jika Anda menyediakan dana yang cukup untuk mousepad, Logitech G640 bisa menjadi pertimbangan.
     
     
    Gaming Mouse Pad Logitech G640
    Plus
    • Material kain bagus dan presisi
    • Tipis
    • Grip karet mantap
    Minus
    • Tampilan sederhana
    • Pemukaan mudah kotor


    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id