HyperX Fury S Speed Edition, Bikin Mouse Lincah

    Mohammad Mamduh - 03 Mei 2019 14:39 WIB
    HyperX Fury S Speed Edition, Bikin Mouse Lincah
    HyperX Fury S Speed Edition.
    Jakarta: HyperX selama ini dikenal sebagai divisi gaming dari produsen memori Kingston. Tidak hanya menyediakan media penyimpanan seperti SSD dan RAM, HyperX punya portofolio produk yang lebih luas.

    Sebagai pemain yang sudah lama berkecimpung di industri esports, mereka juga menciptakan mouse, keyboard, headset, dan mousepad. Produk mereka yang kami jajal kali ini adalah HyperX Fury S. Mousepad yang dirancang untuk gamer ini hadir dengan beberapa karakteristik khusus. Berikut ulasan Medcom.id.
    HyperX Fury S yang Medcom.id jajal merupakan edisi khusus bernama Speed Edition. Perbedaan utama yang menonjol jika diadu dengan versi standar adalah motif yang lebih berwarna. Pada umumnya, mousepad gaming mengutamakan elemen warna hitam, yang tidak diampur lagi dengan warna lain.

    HyperX Fury S Speed Edition menambah unsur warna merah, sedikit putih, dan merah muda sebagai tambahan. Secara estetika, ini membuatnya tidak membosankan. HyperX Fury S Speed Edition tersedia dalam beberapa ukuran, dan unit yang kami jajal punya dimensi XL (900mm x 420mm).

    HyperX Fury S Speed Edition, Bikin Mouse Lincah

    Ukurannya membuat gamer bisa meletakkan keyboard tanpa kehilangan jatah wilayah untuk mouse. Ukuran manapun yang gamer pilih, semuanya menggunakan material karet berlapis kain. Lapisan kain inilah yang menjadi alas utama mouse, dengan motif warna yang tercetak seperti yang sudah disebutkan.

    Material kain ini membuatnya lebih licin, sesuai dengan tema Speed Edition yang diemban. Bagian pinggir HyperX Fury S Speed Edition dijahit dengan pembungkus yang membuatnya rapi. Jahitan ini memberikan kesan rekat yang kuat antara pelapis kain dan material karet yang mendominasi mousepad.
     
      Testbed Medcom.id
    Prosesor  Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
    Motherboard  ASUS Z370-A Prime, 
    RAM  Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
    VGA  Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
    Pendingin  Noctua NH-U21S
    Storage Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
    PSU  Corsair RM 850X
    Monitor  ASUS PB287Q 4K, ASUS ROG Swift PG258Q
    Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
    Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
    Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
    Headset Corsair HS60, Corsair HS70

    Selain itu, model pinggiran ini juga memberikan tanda yang lebih jelas kepada penggunanya ketika pergerakan mouse dan tangan akan keluar dari mousepad. Untuk sisi bawahnya, HyperX Fury S Speed Edition menggunakan tekstur yang diklaim HyperX natural, tak mudah bergerak, dan tahan terhadap berbagai tekanan dan kondisi.

    HyperX Fury S Speed Edition, Bikin Mouse Lincah

    Jika dicoba lebih jauh, bagian bawah ini kurang bisa menahan gerakan yang penuh tekanan. Namun, ini hanya berlaku pada material tertentu. Saya mecobanya pada meja dengan lapisan kayu yang agak licin. Beberapa kali mousepad bergeser. Melihat kualitas materialnya, HyperX Fury S Speed Edition memang cukup bagus, ditambah lagi tidak mudah terbentuk menjadi pola tertentu jika dilipat dalam waktu yang lama.

    Kami menjajalnya untuk bermain game, dengan beragam genre dan mouse gaming yang menjadi testbed. Harus diakui, permukaan yang licin membuat mouse lebih cepat bergerak, termasuk saat menggunakan mouse gaming yang sudah dilengkapi pemberat. Ini membuat gamer menghasilkan respons yang leih cepat, terutama saat bermain game FPS.

    HyperX Fury S Speed Edition, Bikin Mouse Lincah

    Permukaan HyperX Fury S Speed Edition yang licin bukan berarti membuat mouse mudah lepas kendali. Material kain yang digunakan membuat pergerakan mouse masih proporsional. Di Indonesia, HyperX Fury S Speed Edition dipatok sekitar Rp450 ribu.

    Harganya masih lebih murah dari pesaing seperti SteelSeries di kelas yang sama. Pastinya, ada beberapa merek yang menyediakan harga lebih murah, tetapi bisa jadi kualitasnya berbeda. Untuk harga kurang dari Rp500 ribu, HyperX Fury S Speed Edition layak menjadi pilihan melengkapi PC Gaming Anda.
     
    8
    HyperX Fury S Speed Edition
    Plus
    • Permukaan licin tapi presisi
    • Tahan terhadap tekanan 
    • Harganya menarik
    Minus
    • Grip permukaan bagian bawah kurang kuat




    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id