Wawancara Eksklusif dengan Produser Musik Vocaloid Sasakure.UK

    Riandanu Madi Utomo - 14 November 2015 14:42 WIB
    Wawancara Eksklusif dengan Produser Musik Vocaloid Sasakure.UK
    Sasakure.UK akan tampil di Indonesia Comic Con (MTVN/DANU)
    medcom.id, Jakarta: Pesta budaya pop Indonesia Comic Con telah digelar mulai hari ini (14/11/2015) dan menghadirkan berbagai artis dan seniman internasional yang terlibat langsung di industri pop culture, salah satunya adalah Sasakure.UK.

    Pria yang dikenal luas oleh para penggemar Vocaloid tersebut merupakan produser musik yang berfokus pada musik-musik digital. Di Indonesia Comic Con kali ini, kami berkesempatan untuk mewawancarai Sasakure.UK secara langsung. Berikut adalah hasil wawancara kami dengan Sasakure.UK.
     
    Bagaimana Anda bisa masuk ke dunia musik digital dan menjadi produser musik?
    “Pada awalnya, saya memang seorang penggemar musik game terutama musik-musik digital yang ada di dalam game seperti musik yang dibuat oleh komposer Moto Kenji. Hal tersebutlah yang menginspirasi dan membuat saya menjadi seorang produser musik digital.”
     
    Anda sangat dikenal di kalangan pecinta Vocaloid. Menurut Anda pribadi, Anda lebih suka suara digital Vocaloid atau suara manusia asli?
    “Sebetulnya saya suka dengan keduanya. Dalam membuat musik saya selalu mencari mana yang paling cocok dengan musik yang saya buat, apakah menggunakan Vocaloid atau suara manusia.”
     
    Dari mana Anda mendapat ide menciptakan musik?
    “Banyak. Tapi saya seringkali mendapat ide dari manga, komik, dan buku yang saya baca. Saya juga sering terinspirasi oleh kegiatan saya sehari-hari.”
     
    Sebagai salah satu produser musik Vocaloid, karakter Vocaloid mana yang paling Anda suka?
    “Saya paling suka dengan Gumi. Alasannya sederhana, karena dia menggunakan kacamata. Saya senang sekali melihat wanita berkacamata.”
     
    Sasakure.UK merupakan satu dari berbagai bintang tamu yang hadir di Indonesia Comic Con. Dia dan salah satu bintang tamu lainnya, yaitu Yuyoyuppe, akan tampil di panggung utama Indonesia Comic Con pada hari Minggu besok.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id