Siapa Mysterio di Spider-Man: Far From Home?

    Ellavie Ichlasa Amalia - 05 Juli 2019 16:18 WIB
    Siapa Mysterio di Spider-Man: Far From Home?
    Quentin Beck alias Mysterio.
    Jakarta: Artikel ini mengandung spoiler untuk film Spider-Man: Far From Home. 

    Di komik, Quentin Beck alias Mysterio adalah aktor gagal yang merupakan ahli special effect. Dia lalu menggunakan keahliannya itu untuk membuat orang-orang berpikir bahwa dia punya kekuatan super. Setelah Spider-Man menggagalkan salah satu rencananya, dia lalu bersumpah untuk membalas dendam. 

    Mysterio bahkan sempat bergabung dengan Sinister Six, organisasi kriminal yang dibangun oleh Doctor Octopus, yang belum pernah muncul di Marvel Cinematic Universe tapi pernah muncul di Spider-Man 2 pada 2004.

    Ada kemungkinan Sinister Six akan tampil di MCU. Fakta bahwa Vulture menjadi penjahat di film Spider-Man: Homecoming memperkuat hal ini, mengingat Vulture adalah bagian dari Sinister Six, menurut Refinery29

    Siapa Mysterio di Spider-Man: Far From Home?
    Mysterio dan Spider-Man terlihat seperti teman. 

    Namun, sebelum film tayang, pada semua cuplikan Far From Home, Quentin tampil sebagai orang yang baik. Kepada Nerdist, Sutradara John Watts bahkan berkata, "Mysterio adalah pahlawan di dunia kami." Pernyataan yang didukung oleh perkataan aktor Spider-Man, Tom Holland, yang menyebutkan hubungan Spider-Man dengan Mysterio layaknya adik dan kakak. 

    Meskipun begitu, pada akhirnya, Mysterio menunjukkan sifatnya yang sebenarnya. Quentin ternyata hanya bersikap baik pada Peter Parker alias Spider-Man demi mendapatkan "EDITH", kendali untuk sistem satelit, drone, dan senjata Stark Industries lainnya. 

    Dalam Far From Home, Quentin adalah mantan pegawai Stark Industries, yang dipecat karena dianggap tidak memiliki emosi yang stabil. Dia adalah seorang ahli proyeks hologram dan visual effect, dan membantu Tony Stark untuk mengembangkan BARF --Binarily Augmented Retro-Framing, yang muncul di Captain America: Civil War, lapor Comicbook

    Siapa Mysterio di Spider-Man: Far From Home?
    Mysterio di komik. 

    Ketika Tony Stark mati melindungi Bumi dari Thanos, Quentin melihat kesempatan untuk menciptakan superhero untuk menggantikan Avengers, yaitu Mysterio. Quentin lalu mengumpulkan mantan pekerja Stark Industries yang membenci Tony. Bersama-sama, mereka membuat ilusi untuk membuat Mysterios sebagai pahlawan. 

    Meskipun tidak memiliki kekuatan super, pertarungan antara Spider-Man dan Mysterio terasa menegangkan karena Quentin menggunakan hologram dan kumpulan drone Stark untuk menyerang Spider-Man, yang terpaksa harus mengandalkan "Peter Tingle" alias Spider-Sense. 

    Pada akhirnya, Spider-Man memang berhasil mengalahkan Mysterio. Namun, Quentin merekam video pendek, membocorkan identitas Spider-Man, yaitu Peter Parker. Video ini lalu disiarkan oleh J. Jonah Jameson. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id