Siapa The Eternals dari Marvel?

    Ellavie Ichlasa Amalia - 22 Juli 2019 16:11 WIB
    Siapa The Eternals dari Marvel?
    Dalam komik, Eternals adalah makhluk abadi hasil ciptaan Celestials.
    Jakarta: Marvel baru saja mengumumkan film dan TV seri yang akan menjadi bagian dari Fase 4. Salah satunya adalah film The Eternals. Ini adalah keputusan yang menarik karena bahkan di kalangan para pecinta buku komik, The Eternals tidak terlalu terkenal. 

    Jadi, siapa itu The Eternals?
    Jack Kirby, salah satu kreator dari Captain America, Thor, Iron Man, dan Black Panther, menciptakan The Eternals ketika dia kembali ke Marvel pada 1976. Dia menggabungkan sains fiksi dan mitologi untuk menciptakan awal dari dunia Marvel Universe. 

    Jutaan tahun lalu, makhluk raksasa bernama Celestials datang dari luar angkasa dan melakukan eksperimen pada populasi Bumi. Dalam Marvel Universe, beginilah manusia bisa berevolusi dari kera, dengan bantuan para dewa. 

    Namun, manusia bukanlah satu-satunya hasil eksperimen Celestials. Mereka juga menciptakan Deviants, makhluk yang gennya tidak stabil. Para Deviants memiliki tampilan yang mirip dengan spesies-spesies lain. Hasil eksperimen lainnya adalah Homo immortalis yang dikenal dengan The Eternals. 

    Secara genetik, The Eternals sangat beruntung. Mereka tidak hanya tampil menawan, tapi juga punya kekuatan super. Ini memungkinkan mereka untuk melakukan banyak hal, mulai dari kekuatan super, telepati, terbang, dan mengubah dunia pada level molekul. 

    Para Eternals juga tidak bisa mati. Namun, ini bukan sesuatu yang mereka miliki sejak awal. Ini adalah hasil dari eksperimen gagal di tempat tinggal pertama The Eternals, yaitu Titanos, menurut laporan Polygon. 

    Sejak saat itu, The Eternals hidup sepanjang sejarah manusia, tinggal di kawasan rahasia, dan sesekali mereka akan mengunjungi manusia. Kirby mengambil kesempatan ini untuk mencampurkan sejarah dengan legenda, seperti banjir besar dalam sejarah agama serta pertemuan dengan Shakespeare. 

    Kirby mencoba untuk menunjukkan bahwa keberadaan Eternals mendorong manusia untuk menciptakan konsep dewa, mulai dari Quetzalcóatl di Aztek sampai kumpulan dewa dan dewi Romawi dan Yunani. Eternals tinggal di Olympia. Mereka memiliki nama yang mirip dengan dewa dan dewi dari mitologi. Misalnya, Makkari yang didasarkan dari Mercury dan Zuras dari Zeus. 

    Siapa The Eternals dari Marvel?
    The Eternals. Marvel / Jack Kirby

    Ada banyak The Eternals. Namun, Anda hanya perlu tahu tentang tiga di antaranya. Pertama, Ikari, yang merupakan Eternal pertama yang diperkenalkan.

    Dia merupakan karakter khas pemimpin sebuah tim, seperti Captain America dan Superman. Menggunakan kostum biru, merah, dan kuning, Ikaris bisa terbang dan mengalahkan para penjahat dengan laser yang keluar dari matanya. 

    Secara teori, semua Eternals memiliki kekuatan yang sama. Meskipun begitu, sejak perkenalan Eternals pertama kali, Marvel berusaha untuk membedakan cara para Eternals menggunakan kekuatan mereka. 

    Kedua, Makkari, yang namanya diambil dari kata Mercury. Kekuatan Makkari adalah kecepatan super. Di cerita orisinal buatan Kirby, Makkari adalah seorang teknisi yang terus mengembangkan kendaraan baru. Namun, belakangan, dia lebih menyerupai Speedster layaknya The Flash. 

    Ketiga, Sersi, karakter yang diduga akan diperankan oleh Angelina Jolie. Dia dikenal sebagai penyihir. Dia bahkan disebutkan menjadi guru dari Merlin. Di era modern, dia juga orang yang suka berpesta. Bahkan setelah Eternals menyembunyikan diri di gunung, Sersi tetap memutuskan untuk tinggal berdampingan denggan manusia. Alasannya karena itu lebih menarik. 

    Eternals di MCU
    Pondasi untuk The Eternals telah dibangun di MCU. Kita sudah pernah melihat beberapa contoh dari spesies itu. Misalnya, Knowhere, markas Collectors, merupakan kepala Celestial yang telah mati. Selain itu, Marvel juga telah menunjukkan bahwa film tentang karakter yang tak terlalu ternama -- seperti Guardians of the Galaxy -- bisa tetap populer karena tak banyak orang yang mengenal mereka. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id