Miliuner Jepang Cari 8 Orang Pendamping Terbang ke Bulan Naik SpaceX

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Maret 2021 12:01 WIB
    Miliuner Jepang Cari 8 Orang Pendamping Terbang ke Bulan Naik SpaceX
    Elon Musk dan Yusaku Maezawa.



    Jakarta: Perusahaan antariksa milik miliuner Elon Musk yaitu SpaceX kembali mendapatkan "proyek" baru. Mereka bakal dipercaya untuk menerbangkan manusia ke Bulan yang satu di antaranya adalah miliuner Yusaku Maezawa.

    Rencana Maezawa untuk terbang ke Bulan menumpang SpaceX sebenarnya sudah disebutkan dua tahun lalu namun kini kembali ramai karena dia tidak ingin terbang sendiri.






    Dikutip dari The Verge, sang miliuner mencari delapan orang untuk mendampinginya terbang ke Bulan. Sebelumnya dia merencanakan mengajak sejumlah orang yang terdiri dari kalangan seniman.

    Sejauh ini Maezawa dan SpaceX merencanakan misi menerbangkan manusia ke Bulan pada tahun 2023 namun belum ada tanggal pasti yang bisa dibagikan.

    Dia mengumumkan rencana mencari pendampingnya dalam sebuah video yang baru dirilis. Proyek yang diberi nama dearMoon oleh Maezawa disebut akan menjadi proyek awal membangunperadaban manusia di Bulan.

    Maezawa menggelar sayembara untuk 12 orang tapi hanya akan memilih delapan orang untuk terbang bersama menggunakan roket Starship SpaceX yang saat ini masih dalam uji coba. Maezawa akan menanggung semua biaya perjalanan selama enam hari.

    Kandidat yang mendaftarkan diri harus mengajukan proyek dengan dampak luas terhadap masyarakat dan setelah perjalanan dari Bulan harus bisa semakin berkembang. Selanjutnya kandidat juga harus mau bekerja sama dengan kandidat yang terpilih selama misi ke Bulan.

    Yusaku Maezawa yang kini berusia 45 tahun merupakan pendiri ecommerce fashion terbesar di Jepang bernama Zozotown yang berdiri sejak tahun 2004.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id