NASA: Tom Cruise Ingin Syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Mei 2020 11:14 WIB
    NASA: Tom Cruise Ingin Syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional
    Stasiun Luar Angkasa Internasional (NASA)
    Jakarta: Rumor bahwa aktor film Mission: Impossible, Tom Cruise, sedang berdiskusi dengan NASA dan SpaceX milik miliuner Elon Musk ternyata benar. Lembaga antariksa Amerika Serikat NASA sudah memberikan jawaban mengenai kabar tersebut.

    Adminisrator Representative atau perwakilan NASA, Jim Bridenstine menbuat cuitan singkat di akun Twitter @JimBridenstine yang memberikan sedikit informasi mengenai rencana Tom Cruise yang ambisius. Dia menyebutkan bahwa sang aktor akan syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)

    "NASA sangat bangga bisa bekerja sama dengan Tom Cruise untuk pengambilan film di Stasiun Luar Angkasa Internasiona! Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi teknisi dan ilmuwan untuk mewujudkan rencana ambisius NASA," tulisnya.

    Baca: Elon Musk dan NASA Mau Terbangkan Tom Cruise ke Angkasa?

    Meskipun begitu pihak SpaceX maupun Elon Musk belum memberikan komentar terkait hal ini. SpaceX dan NASA memang dalam waktu dekat akan menerbangkan awak menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS).
     
    Tom Cruise akan ikut menumpangi pesawat ruang angkasa berawak SpaceX Crew Dragon yang sedang diuji coba bersama NASA. Belum diketahui film apa yang akan dibuat tapi dipastikan belum ada campur tangan studio manapun dan bukan franchise Mission: Impossible.

    SpaceX Crew Dragon akan menjadi pesawat antariksa berawak pertama yang digunakan untuk membawa manusia ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan kembali lagi ke Bumi. NASA menjadwalkan peluncurannya dari Kennedy Space Center di Florida pada 27 Mei 2020.

    Baca: SpaceX Siapkan Perjalanan Wisata ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

    Tahun lalu Crew Dragon sudah berhasil diterbangkan dan mendarat dengan sukses di Stasiun Luar Angkasa Internasional namun tanpa ditumpangi awak sebagai bagian uji coba keselamatan. Setelah dinyatakan aman maka baru di bulan ini kedua pihak akan mencoba menerbangkannya dengan membawa awak manusia.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id