D-Link Perkenalkan Dua Router COVR Mesh Networking Terbaru - Medcom

    D-Link Perkenalkan Dua Router COVR Mesh Networking Terbaru

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Januari 2018 18:48 WIB
    D-Link Perkenalkan Dua Router COVR Mesh Networking Terbaru
    COVR-C1203 (kiri) dan COVR-2202 (kanan) merupakan dua router mesh Wi-Fi terbaru dari D-Link.
    Jakarta: Dalam ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin produsen network peripheral asal Taiwan D-Link kembali memperkenalkan dua router mesh Wi-Fi terbaru dari lini brand COVR.

    Kedua perangkat itu hadir dengan nama COVR-2202 dan COVR-C1203. Perbedaan kedua router mesh Wi-Fi ini memiliki band frekuensi yang berbeda. COVR-2202 dengan network standard AC-2200 Tri-band yakni 1 channel 2,4Ghz dan 2 channel 5GHz yang mampu menyediakan kecepatan 866Mbps dan 400 Mbps.

    Kemudian COVR-C1203 memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah dari COVR-2202. COVR-C1203 membawa network standard AC1200 dengan dua frekuensi band atau Dual-band yaitu masing-masing 1 channel untuk frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

    Perbedaan keduanya tentu berpengaruh terhadap luas cakupan sekaligus kecepatan koneksi internet, meskipun keduanya mampu menutup dead spot yang ada di dalam rumah berkat fitur MU-MIMO dan mesh Wi-Fi.

    COVR-C1203 disebutkan D-Link memiliki cakupan hingga 1.500 meter persegi, sedangkan COVR-2202 cakupan koneksinya lebih luas lagi yaitu mencapai 1.800 meter persegi. Komponen ini didukung dengan fitur Tri-band. Jadi cakupannya lebih luas tapi juga mampu memberikan koneksi internet lebih cepat.

    Pihak D-Link menuturkan bahwa kebutuhan akan router untuk menghubungkan perangkat dengan internet saja semakin tinggi seiring tren perangkat pintar di dalam rumah. Selain router mampu menghubungkan banyak perangkat, router juga mampu mengoptimalkan koneksi internet yang dibutuhkan setiap perangkat.

    Oleh sebab itu, D-Link juga melengkapi router tersebut dengan fitur smart roaming technology di kedua router tersebut. Fitur smart roaming membuat router ini terus memantau dan menganalisa kekuatan sinyal di setiap perangkat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id