comscore

WhatsApp Gulirkan Update Pesan Suara

Lufthi Anggraeni - 19 Februari 2022 11:23 WIB
WhatsApp Gulirkan Update Pesan Suara
WhatsApp menggulirkan update terkait pesan suara di percakapan pada layanannya.
Jakarta: WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan suara, namun permasalahan dengan fitur ini adalah bahwa pengguna harus mendengarkan pesan suara dalam percakapan.

Jika pengguna mencoba untuk beralih ke percakapan lain, maka pesan suara akan berhenti diputar dan pengguna harus memutar pesan suara dari awal. Kini, WhatsApp menggulirkan update untuk menyelesaikan permasalahan ini.
Mengutip Ubergizmo, WhatsApp baru-baru ini menggulirkan update memungkinkan pengguna untuk terus mendengarkan pesan suara bahkan jika mereka keluar dari percakapan tersebut dan beralih ke percakapan berbeda.

Hal ini serupa dengan cara kerja pengguna saat menonton video YouTube di WhatsApp. Video akan tetap diputar bahkan saat pengguna meninggalkan percakapan dan beralih ke percakapan lainnya. Fitur ini telah ditemukan di versi beta sebelumnya, namun kini telah digulirkan ke pengguna.

Kehadiran fitur ini menjadi bagian dari sejumlah perubahan yang disuguhkan WhatsApp pada aplikasi dan pesan suara. Sejumlah perubahan lain termasuk kemampuan untuk menghentikan sementara dan memutar pesan suara.

Sebab sebelumnya, jika pengguna menghentikan pesan suara, saat memutar kembali, mereka harus mendengarkan pesan dari awal. Perubahan lain termasuk kemampuan untuk mengkaji pesan suara sebelum mengirimkannya.

Sebelumnya, aplikasi terkait WhatsApp sangat populer dicari di internet, salah satunya adalah aplikasi untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus. WhatsApp sebenarnya tidak menyediakan dukungan ini karena justru mengancam privasi pengguna.

Namun sejumlah aplikasi pihak ketiga mengaku bisa mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus dengan trik tertentu. Aplikasi bernama WAMR yang juga tersedia di Android mengaku memiliki fitur tersebut ternyata justru menyimpan bahaya.

Sementara itu, Bos WhatsApp Will Cathcart menanggapi permintaan masyarakat terkait aplikasi iPad bawaan. Cathcart menyampaikan ketertarikan pihaknya untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut.
 
Seperti Instagram untuk iPad, versi WhatsApp untuk tablet Apple ini belum tersedia meski telah lama diminta oleh pengguna iPad. Namun, Cathcart tidak menjelaskan secara detail terkait kepastian waktu kehadiran aplikasi versi iPad tersebut.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id