Netizen +62 Serbu Akun GothamChess, Sang Master Catur Minta Maaf

    Adri Prima - 04 Maret 2021 22:26 WIB
    Netizen +62 Serbu Akun GothamChess, Sang Master Catur Minta Maaf
    ilustrasi permainan catur. (Foto: AFP)



    Jakarta - Jagat Twitter sedang ramai membahas sosok Dewa_Kipas. Diketahui Dewa_Kipas berhasil mengalahkan gamer catur GothamChess dalam sebuah pertandingan di Chess.com, tetapi akunnya justru diblokir.

    Penyebab akun Dewa_Kipas ini diblokir lantaran dituduh curang oleh penggemar dari GothamChess yang memeliki nama asli Levy Rozman dan juga dikenal sebagai streamer Twitch dan YouTuber tersebut.






    Hal ini terungkap dari unggahan pengguna Facebook bernama Ali Akbar. Ali Akbar adalah anak dari pemilik akun Dewa_Kipas yang bernama asli Dadang Subur.

    Ali mengaku tidak terima dengan perlakuan yang diterima bapaknya yang tiba-tiba diblokir dari Chess.com. Setelah sebelumnya mendapatkan serangan dari sejumlah pengguna Chess.com lain dengan komentar yang tidak mengenakkan. 

    Imbas dari postingan tersebut, netizen Indonesia pun menunjukkan keperkasaannya dengan menyerang balik Youtuber bernama Levy Rozman dengan akun GothamChess. Tak kuasa dengan amukan warganet +62, YouTuber dengan 700.000 subscribers itu akhirnya meminta maaf. 

    Pada akhirnya, Ali Akbar kembali memberi pengumuman lewat akun media sosialnya. Ia menyebut permasalahannya dengan GothamChess sudah selesai dan kedua pihak sudah berdamai.

    "Untuk para warganet Indonesia, berhentilah menyerang Levy (GothamChess) karena masalah kami telah selesai dengan damai," tulis Ali Akbar di Facebook, Kamis 4 Maret 2021.

    Chess.com adalah aplikasi game catur online yang bisa diikuti oleh para pehobi catur. Sedangkan Gotham Chess sendiri adalah seorang pecatur internasional bergelar Master dengan peringkat dunia.

    Sebelumnya, ayah Ali Akbar bernama Dadang Subur dengan akun Dewa_Kipas dituding bermain curang. Ia diduga menggunakan cheat sehingga mampu mengalahkan GothamChess. 

    Ali menjelaskan bahwa orang tuanya itu memang berpengalaman di dunia percaturan. Bahkan, bapaknya itu memang rajin main gim catur online di Chess.com setelah pensiun sebagai pecatur turnamen.

    “Bapak gue mantan pemain turnamen yang sekarang sudah pensiun,” jelasnya.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id