Samsung Galaxy S21 Bakal Jadi Smartphone 5G Termurah?

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Januari 2021 09:45 WIB
    Samsung Galaxy S21 Bakal Jadi Smartphone 5G Termurah?
    Desain bingkai kamera Samsung Galaxy S21.
    Jakarta: Samsung akan menggelar acara global pada 14 Januari 2020 yang diprediksi jadi momen perkenalan Samsung Galaxy S21 bahkan pemesanan produk yang masih dirahasiakan Samsung tersebut dimulai satu jam setelah acara.

    Rumor mengenai Samsung Galaxy S21 yang kerap beredar adalah mengenai tampilannya namun spesifikasi termasuk harganya masih menjadi misteri. Kabarnya smartphone ini akan jadi smartphone 5G termurah Samsung.

    Dikutip dari Phone Arena, media lokal Korea bernama Yonhap News Agency mengabarkan pihak Samsung akan menurunkan harga peluncuran Samsung Galaxy S21 dan menjadikannya termurah di antara produk premium Samsung.

    Samsung Galaxy S21 varian reguler atau standar diklaim dipatok harga kurang dari KRW 1 juta atau kisaran USD914 yang berarti senilai Rp12,8 juta. Harga ini adalah yang termurah dibandingkan smartphone 5G kelas premium yang pernah dirilis Samsung.

    Hal ini dengan membandingkan Samsung Galaxy S20 5G yang dirilis di negara asalnya dengan harga kisaran USD1.142 atau senilai Rp16,1 juta saat peluncuran. Samsung Galaxy Note 20 sendiri dibanderol USD1.097 atau senilai Rp15,5 juta.

    Samsung Galaxy S10 5G yang menjadi smartphone 5G pertama Samsung saat diluncurkan dipatok harga USD1.278 atau kisaran Rp18 juta. Harga ini tentu akan berbeda di setiap negara tapi perbandingan dibandingkan smartphone 5G Samsung terdahulu.

    Rumor yang beredar menyebutkan langkah ini diambil Samsung untuk mengejar penjualannya agar tidak tergesar oleh kesuksesan Apple di pasar. Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 Series diberitakan sejumlah media tidak terlalu sukses dibandingkan seri sebelumnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id