Yoonsoo Kim Jadi Presiden Baru Samsung Electronics Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 21 Januari 2021 13:12 WIB
    Yoonsoo Kim Jadi Presiden Baru Samsung Electronics Indonesia
    Samsung Electronics Indonesia mengumumkan Yoonsoo Kim sebagai presiden baru perusahaannya.



    Jakarta: Samsung mengumumkan Yoonsoo Kim sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia baru. Sebelumnya, Kim menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia periode tahun 2018 hingga tahun 2020.

    Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya.






    Menjadi bagian dari Samsung Electronics selama 20 tahun, Kim pernah memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia sejak tahun 2009 hingga tahun 2012. Kim juga memperoleh pencapaian tertinggi dengan berhasil merebut posisi nomor satu di pasar smartphone Android sejak tahun 2011.

    Pada tahun 2012, Kim berhasil membawa divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia menjadi pemimpin pasar smartphone Tanah Air sejak tahun 2012. Dengan pengalamannya tersebut, Kim optimis akan mampu menghadirkan pencapaian lainnya di pasar Indonesia.

    Kim memulai karirnya di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa pada tahun 1998, kemudian diberikan kepercayaan menjabat sebagai IT and Mobile Division Head Samsung Electronics Indonesia.

    Jabatan tersebut memungkinkan Kim mempelajari dan memahami pasar Indonesia dengan tantangan dan potensi yang dimilikinya, jika dibandingkan dengan pasar lain. Kemudian Kim melanjutkan karirnya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum berpindah ke Tiongkok dan Malaysia. 

    Sementara itu, Kim mengaku bahwa salah satu tantangan baginya di masa mendatang yaitu membawa kolaborasi antara konektivitas dan inovasi mutakhir pada perangkat Samsung ke dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id