Teknologi untuk Kerja dari Rumah, Semua Ada di Tablet Ini

    Lufthi Anggraeni - 21 Oktober 2020 07:12 WIB
    Teknologi untuk Kerja dari Rumah, Semua Ada di Tablet Ini
    Teknologi di Samsung Galaxy Tab S7 Series mampu mendukung kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.
    Jakarta: Di masa kenormalan baru atau New Normal, bekerja dan sekolah tanpa perlu meninggalkan tempat tinggal mereka. Namun hal ini juga membutuhkan perangkat pendukung berbagai aktivitas yang berpindah ke rumah.

    Namun untuk mendukung aktivitas ini, ternyata Anda tidak hanya membutuhkan satu perangkat. Terdapat sejumlah perangkat lain yang dapat memberikan kenyamanan Anda dalam melakukan pekerjaan selama periode di rumah saja. Perangkat tersebut termasuk: 

    1. PC
    PC menjadi salah satu perangkat penting karena selain pertimbangan aspek performa yang mumpuni, PC umumnya didukung oleh monitor dengan tingkat kejernihan baik dan refresh rate tinggi. Hal ini berperan dalam mendukung aktivitas kerja nyaman dan tidak mudah lelah.

    2. Aplikasi Office dan Konferensi Video
    Dua aplikasi dan layanan ini menjadi hal terpenting dalam mendukung aktivitas bekerja dan sekolah dari rumah, memungkinkan Anda melakukan tatap muka secara virtual sebab kondisi saat ini tidak mendukung pertemuan tatap muka secara langsung.

    Sedangkan aplikasi office akan menunjang berbagai aktivitas yang biasa Anda lakukan di perangkat kantor yang umumnya didukung aplikasi dan layanan lebih lengkap.

    3. Kamera
    Selaras dengan kehadiran layanan konferensi video sebagai salah satu hal penting yang patut Anda miliki guna mendukung aktivitas selama di rumah, kamera pada perangkat juga menjadi komponen utama yang dibutuhkan guna menunjang aktivitas pertemuan secara online. Dengan demikian, perangkat perlu didukung kamera yang mumpuni dan nyaman.

    4. Jaringan kencang
    Keterbatasan ruang gerak yang menyebabkan Anda tidak dapat berada di satu lokasi yang sama mengharuskan kegiatan rapat dan sekolah mengandalkan internet. Hal ini jelas menjadikan konektivitas sebagai salah satu faktor paling penting selama pandemi ini.

    Tidak hanya cepat, peralihan aktivitas dari secara fisik atau offline menjadi online juga membutuhkan jaringan lebih stabil, mengingat layanan konferensi video menjadi salah satu aplikasi dengan konsumsi data internet terbesar.

    5. Alat Kalendar
    Bekerja di rumah terkadang mudah mengaburkan batasan waktu antara bekerja dan aktivitas lain yang umum dilakukan di rumah. Hal ini dapat dipermudah dengan memanfaatkan dukungan fitur kalenar yang memungkinkan berbagai perencanaan kerja termasuk pertemuan disusun dengan baik.

    Fitur ini juga akan dapat mengingatkan Anda sehingga tidak ada pekerjaan yang tertunda ataupun  terbengkalai.

    Melihat daftar di atas mungkin mendorong Anda memikirkan jumlah produk yang harus Anda miliki serta biaya yang harus Anda keluarkan guna memenuhi kebutuhan tersebut. Nyatanya, Samsung memiliki perangkat yang menunjang aktivitas bekerja dari rumah tersebut.

    Perangkat berupa tablet Galaxy Tab S7 Series  ini mampu menjadi solusi untuk menunjang aktivitas bekerja dari  rumah. Selain berbekal layar luas dengan refresh rate 120Hz serta sertifikasi cahaya biru rendah untuk kenyamanan mata, lini tablet Samsung Galaxy Tab S7 didukung Qualcomm Snapdragon 865+ yang mampu menyuguhkan performa andal dan cepat.

    Chipset Qualcomm Snapdragon 865+ yang mendukung lini Galaxy Tab S7 ini juga didampingi oleh RAM 6GB dan 8GB serta ruang penyimpanan 128GB dan 256GB. Kombinasi ketiganya akan mampu menghadirkan pengalaman bermain game menyenangkan di lini tablet ini.

    Selain itu, lini Samsung Galaxy Tab S7 juga didukung berbagai aplikasi dan layanan guna menunjang aktivitas bekerja dan sekolah di rumah, salah satunya adalah Samsung DeX yang memungkinkan tablet terhubung dengan perangkat komputasi lain tanpa bantuan kabel.

    Samsung DeX juga memungkinkan tablet lini Galaxy Tab S7 menjadi layar sekunder dari perangkat komputasi yang terhubung dengannya. Dipadukan dengan Book Cover Keyboard juga memungkinkan Anda menggunakan tablet layaknya komputer PC atau laptop konvensional.

    Tablet ini juga hadir dengan sejumlah aplikasi bawaan yang mampu membantu Anda dalam menjalani hari-hari baik secara profesional maupun menikmati hiburan dan kreativitas. Berada di rumah juga tidak mengharuskan Anda berdiam di satu lokasi. Terkadang berpindah dari satu lokasi seperti ruang tamu ke ruang makan, dan sebagainya juga membantu menyegarkan suasana kerja.

    Sayangnya, beberapa lokasi mungkin tidak banyak didukung tempat nyaman yang tidak jauh dari soket listrik. Lini Samsung Galaxy Tab S7 berbekal baterai berkapasitas besar dan dengan daya tahan lama, sehingga Anda tetap bisa bekerja di lokasi dengan posisi soket listrik tidak menguntungkan tersebut. Galaxy Tab S7 dibekali baterai berkapasitas 8.000mAh. Sedangkan Galaxy Tab S7+ dibekali baterai 10.090mAh.

    Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk dapat mengisi daya baterai perangkat hingga penuh, sebab lini Galaxy Tab S7 didukung teknologi pengisian daya cepat berdaya hingga 45W.  Dukungan S Pen generasi terbaru, dengan perubahan desain dan peningkatan fungsi, menjadikannya kian mirip dengan pena konvensional.

    Kehadiran S Pen dengan latensi 9ms ini juga akan mendukung aktivitas corat-coret, baik untuk menuangkan kreativitas atau sekadar membubuhi tulisan tangan pada dokumen. Selain itu, dukungan kemampuan multitasking pada lini tablet Samsung Galaxy Tab S7 juga turut mendukung aktivitas kerja dan sekolah di rumah.

    Sebab dukungan fitur multi-active windows pada tablet ini  memungkinkan Anda mengakses hingga tiga jendela sekaligus memudahkan dalam melakukan aktivitas profesional dan sekolah di rumah.

    “Menurut saya, tablet sudah makin ke arah menggantikan laptop,” kata Wahyu Aditya, pendiri HelloMotion Academy. “Saat ini, gadget seperti tablet Samsung Galaxy Tab S7 Series menjadi perangkat pendukung yang ideal untuk menunjang aktivitas saya. Kini kegiatan normal saya juga sangat erat dengan gadget seperti ini. Saya pun dapat berinteraksi dengan orang lain dengan lebih mudah berkat adanya berbagai fitur inovatif di Galaxy Tab S7 Series.”

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id