Telkomsel Sediakan Mobile BTS Dukung Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Oktober 2020 13:40 WIB
    Telkomsel Sediakan Mobile BTS Dukung Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh
    Mobile BTS Telkomsel.
    Jakarta: Komitmen dukung pembelajaran jarak jauh Telkomsel kerahkan infrastruktur berupa mobile BTS di wilayah Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat.

    Mobile BTS atau Compact Mobile BTS (COMBAT) merupakan infrastruktur yang kerap dikerahkan jelang momen mudik. Tujuannya menyediakan koneksi layanan yang lebih stabil dan luas di area yang membutuhkan atau dengan trafik padat.

    "Hadirnya jaringan broadband 4G LTE Telkomsel di wilayah Desa Pasiah Waleh ini dapat terwujud berkat kolaborasi dan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, Wali Jorong serta seluruh pihak terkait," ujar VP Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel, Iswandi.

    "Telkomsel senantiasa untuk terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastuktur jaringanbroadband yang merata di seluruh pelosok negeri serta mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat terutama pelajar yang memang saat ini harus melakukan aktivitas pembelajaran jarak jauh," jelasnya.

    Masyarakat di Desa Pasiah Waleh dikenal memiliki lokasl bernama Kelok HP yaitu area yang memiliki akses jaringan broadband paling memadai di kawasan tersebut.

    Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar daring pada periode waktu pukul 8 hingga 11 pagi.

    Telkomsel mengklaim kini jaringan 4G LTE sudah menjangkau Desa Pasiah Waleh sehingga masyarakat tidak perlu lagi menempu perjalanan yang jauh untuk mendapatkan kualitas jaringan broadband yang memadai.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id