Hari Belanja Online Nasional, 78 Situs Belanja Menawarkan Diskon Besar

    Riandanu Madi Utomo - 11 Desember 2014 13:59 WIB
    Hari Belanja Online Nasional, 78 Situs Belanja Menawarkan Diskon Besar



    medcom.id: Sebanyak 78 pelaku e-commerce di Indonesia siap menyongsong Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2014 besok. Mereka sangat optimistis akan memecahkan rekor jumlah rekor belanja online tahun ini.

    "E-commerce akan mengubah wajah retailer di Indonesia, dan itu akan kita lihat di tahun 2015 mendatang. Besok akan ada banyak sekali orang Indonesia yang pertama kali belanja online. Untuk itu, kami harus siap untuk melayani konsumen agar tingkat kepercayaan konsumen semakin meningkat," ujar Andri Huzain, SVP Marketing and Bussiness Development, Lazada Indonesia yang memelopori Harbolnas di tahun 2012 lalu.

    "Tujuan dari Harbolnas ini adalah untuk memberikan edukasi ke masyarakat Indonesia bahwa belanja online itu nyaman," tambahnya.







    Sayangnya, penyelenggara tak berani memasang target tinggi. Mereka bahkan enggan mengungkapkannya kepada pers.

    Hari Belanja Online Nasional dimulai sejak tahun 2012 dan diikuti oleh 6 partisipan. Seiring dengan berkembangnya e-commerce Indonesia yang sangat pesat, partisipan dalam Harbolnas pun meningkat tajam. Perkembangan tersebut diperkirakan akan terus tumbuh di tahun-tahun selanjutnya, seiring dengan akan hadirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

    Selain itu, tingkat kepercayaan konsumen kepada e-commerce yang terus meningkat merupakan salah satu faktor yang membuatnya tumbuh pesat. Harbolnas akan berlangsung pada tanggal 12 Desember 2014. Selama 24 jam, ke-78 situs e-commerce yang berpartisipasi dalam akan memberikan berbagai penawaran istimewa, salah satunya adalah diskon yang mencapai 90%.

    Beberapa peserta Harbolnas antara lain, Lazada, Blanja.com, MNC Shop, GlobalTeleshop, erafone, dan Traveloka.



    (ABE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id