Samsung Garrap Galaxy A71 5G Versi Murah

    Lufthi Anggraeni - 11 November 2019 09:05 WIB
    Samsung Garrap Galaxy A71 5G Versi Murah
    Samsung dilaporkan tengah mengembangkan smartphone 5G berharga terjangkau, bertajuk Galaxy A71 5G. Ilustrasi: Samsung
    Jakarta: Dengan kesiapan sejumlah negara menggelar jaringan 5G untuk warga negaranya, produsen smartphone mulai mengembangkan smartphone pendukung jaringan ini dengan harga lebih terjangkau.

    Samsung dilaporkan menjadi salah satu produsen smartphone yang menyentuh ranah ini. Menurut sumber yang dikutip GSM Arena, smartphone selanjutnya karya Samsung yaitu Galaxy A71, akan menjadi perangkat 5G berharga terjangkau.

    Dan bocoran informasi terkait dengan nomor model ponsel ini mulai beredar di internet, membuktikan kehadirannya. Ponsel ini mengusung nomor model SM-A716B muncul di situs sebagai varian untuk pasar Tiongkok.

    Keputusannya menghadirkan ponsel cerdas 5G untuk pasar Tiongkok dinilai masuk akal sebab negara tirai bambu ini merupakan negara penggelar jaringan 5G terbesar, dan memiliki permintaan untuk solusi lebih terjangkau yang menggiurkan.

    Varian global dengan nomor model SM-A7160 diperkirakan akan segera muncul di situs yang sama. Sejumlah pihak meyakini bahwa perangkat baru ini akan didukung Exynos 980 yang baru-baru ini meluncur.

    Chipset kelas menengah baru Samsung ini juga berbekal konektivitas 5G dan mendukung standar Wi-Fi 6. Sebelumnya, Samsung dilaporkan telah membuat keputusan akhir terkait dengan desain dan opsi konfigurasi untuk lini Galaxy S11.

    Informasi terbaru dari unggahan Max Weinbach dari XDA di Twitter mengindikasikan bahwa Samsung telah memulai pengembangan software yang akan digunakan sebagai basis dari tiga ponsel Galaxy S11 untuk pasar Amerika Serikat.

    Weinbach menyebut bahwa ketiga model ini akan mendukung jaringan 5G sehingga memerlukan modem yang bekerja baik dengan mmWave maupun jaringan 5G sub-6GHz. Hal ini kuat mengindikasikan ponsel Samsung tersebut akan didukung oleh modem Snapdragon X55.

    Sementara itu, operator seluler Tiongkok, China Mobile, mengunggah teaser di akun Weibo resminya, menyebut bahwa ponsel lipat Samsung W20 akan segera hadir dengan dukungan untuk konektivitas jaringan 5G.

    Menurut teaser, ponsel ini siap meluncur di pasar Tiongkok pada bulan November ini, dan akan menjadi penerus dari ponsel berdesain lipat Samsung W2019 yang hanya dipasarkan di wilayah Tiongkok.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id