Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

    Lufthi Anggraeni - 29 November 2019 08:06 WIB
    Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple
    Nama Jony Ive resmi hilang dari halaman jajaran eksekutif situs resmi Apple.
    Jakarta: Jony Ive telah secara resmi tidak lagi menjadi bagian dari Apple. Pada bulan Juli lalu, kepala desain Apple ini mengumumkan akan meninggalkan perusahaan yang telah lama menaunginya tersebut.
     
    Namun hingga hari Rabu waktu Amerika Serikat, nama Jony Ive masih tercantum pada halaman eksekutif Apple di situs resminya. Menghilangnya nama Ive dari halaman tersebut meresmikan kepergian Ive dari Apple.
     
    Ive membentuk perusahaan desain LoveForm dengan teman lama dan mitra kerjanya Marc Newson dan bekerja sama dengan Apple sebagai klien, sehingga hubungan kerja antara Ive dan Apple masih berlanjut.
     
    Masih belum tersedia informasi jika Apple akan menunjuk Chief Design Officer baru sebagai pengganti Ive. Kepergian Ive dari Apple saat waktu penting saat perusahaan ini tengah mengembangkan desain baru untuk iPhone 12, dan smartphone lipat pertamanya.
     
    Perusahaan raksasa seperti Apple pasti telah memiliki rencana terkait dengan transisi ini, namun dapat dikatakan bahwa 12 hingga 24 bulan mendatang, perangkat Apple akan diamati secara seksama tanpa dukungan Ive di ranah desain.
     
    Ive adalah pria di balik beberapa desain produk Apple yang paling populer, termasuk iPhone. Ive memimpin tim desain Apple sejak 1996. Setelah memutuskan untuk mundur, Ive dan Apple mengklaim bahwa dia masih bertanggung jawab atas berbagai proyek di bawah Apple.
     
    Ive adalah salah satu desainer ternama di industri. Dia telah membuat berbagai desain untuk produk Apple, termasuk Mac, iPod, iPhone, iPad, Apple Watch dan lain sebagainya. Dia juga memiliki campur tangan dalam desain toko retail Apple dan ikut serta dalam mengembangkan kantor Apple Park yang menyerupai pesawat luar angkasa.
     
    Kala itu, Apple berkata, Evans Hankey, yang menjabat sebagai Vice President of Industrial Design, dan Alan Dye, VP of Human Interface Design, akan melapor pada Jeff Williams, yang akan menghabiskan lebih banyak waktunya bersama dengan tim desain.
     
    Sebelumnya, iPhone keluaran tahun 2020 akan menjadi ponsel pertama Apple yang menggunakan panel layar Y-Octa OLED. Dan Samsung akan secara eksklusif menjadi pemasok panel OLED untuk iPhone berlayar 5,4 inci dan 6,7 inci. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id