Asus Perkenalkan PSU Komputer Seri TUF Gaming

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 September 2020 11:22 WIB
    Asus Perkenalkan PSU Komputer Seri TUF Gaming
    Asus TUF Gaming PSU.
    Jakarta: Asus memperluas produk sub-brand TUF Gaming di segmen hardware. Mereka baru saja memperkenalkan empat varian power supply unit (PSU) komputer atau PC dari seri TUF Gaming dengan mode kapasitas daya yang beragam.

    Meskipun dirancang untuk menunjang performa gaming, varian PSU dari TUF Gaming juga tetap memprioritaskan daya tahan atau usia pemakaian. Sama seperti produk lain TUF Gaming, semua PSU ini diklaim mengantongi komponen kelas militer.

    Asus TUF Gaming membekali garansi enam tahun untuk jajaran PSU merek ini dengan fitur lain seperti sistem pendingin yang diklaim terbaik dan memiliki desain sleeved cable non-modular. PSU TUF Gaming hadir dengan pilihan daya 450W, 550W, 650W, dan 750W.

    Bagian dalamnya atau PCB juga dilapisi konformal yang berfungsi melindungi arus pendek disebabkan debu, kotoran, dan kondisi yang lembab. Kipas pendinginnya mengguna desain bantalan bola ganda atau dual-bearing sehingga usia putaran kipas bisa tahan dua kali lipat lebih panjang dibandingkan model lain.

    Masih di bagian kipas pendingin, Asus menerapkan konsep kipas axial-tech di semua PSU TUF Gaming. Desain teknologi ini sendiri sebelumnya hanya ada di kartu grafis Asus ROG dan tidak banyak PSU yang menggunakan desain kipas khusus.

    Desain axial-tech dari Asus diklaim memiliki bentuk khusus yang membuat tekanan udara ke bawah lebih kencang. Kipasnya yang berukuran 135mm bisa menyediakan sistem pendingin terbaik sekalipun di putaran RPM rendah dengan tingktat kebisingan yang rendah.

    Semakin canggih, PSU TUF Gaming sudah menerapkan teknologi 0dB di kipas pendinginnya. Teknologi terkenal ini membuat kipas hanya bekerja saat TDP atau suhu berasa di atas 30 persen secara otomatis. Jadi meminimalisir tingkat bising dan memperpanjang usia komponen.

    PSU TUF Gaming diklaim sudah menggunakan kapasitor sertifikasi 80 Plus Bronze sehingga kinerja lebih efisien, awet, dan menyajikan performa stabil. Belum diketahui berapa harga jual varian PSU Asus TUF Gaming untuk pasar Indonesia.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id