Samsung Galaxy Z Fold 2 Edisi Thom Browne Laris Manis

    Lufthi Anggraeni - 11 September 2020 09:03 WIB
    Samsung Galaxy Z Fold 2 Edisi Thom Browne Laris Manis
    Samsung Galaxy Z Fold 2 edisi Thom Browne terjual habis di Tiongkok dalam waktu empat menit.
    Jakarta: Pada Galaxy Z Fold 2, Samsung kembali bekerja sama dengan rumah mode dunia Thom Browne, seperti yang dilakukannya pada Galaxy Z Fold. Perangkat yang dipasarkan dengan harga tinggi ini dilaporkan menarik perhatian konsumen, hingga terjual habis dalam waktu singkat di sejumlah negara.

    Di Korea Selatan, Samsung Galaxy Z Fold 2 edisi Thom Browne diminati oleh 230.000 pendaftar, sedangkan di Thailand, perangkat terjual habis dalam satu satu hari. Mengutip GSM Arena, laporan terbaru dari Tiongkok mengklaim bahwa smartphone ini terjual habis dalam kurun waktu empat menit.

    Sebagai informasi, Samsung hanya akan memproduksi sebanyak 5.000 unit Galaxy Z Fold 2 edisi Thom Browne, dengan 1.000 di antaranya dipasarkan di wilayah Korea dan Tiongkok melalui sistem lotre yang digunakan untuk memilih konsumen yang dapat membeli perangkat.

    Sayangnya, Samsung tidak mengungkap jumlah Galaxy Z Fold 2 yang dialokasikannya untuk pasar Thailand. Perangkat edisi ini dilaporkan tidak ditujukan untuk menghasilkan keuntungan, namun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dan status dari merek Samsung.

    Kehadiran edisi Thom Browne ini juga disebut bertujuan untuk memperbaiki impresi bahwa Apple merupakan satu-satunya merek perangkat mobile premium di dunia. Pemilik ide di balik strategi pemasaran ini, termasuk kolaborasi dengan BTS dan Fila adalah Kim Hong-min, kepala grup strategi desain Samsung.

    Ide yang diusung Kim adalah untuk mengombinasikan perangkat keras dan fesyen yang memiliki nilai lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah dari bagiannya dan akan menarik perhatian konsumen baru. Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan memproduksi sebanyak 800 ribu unit Galaxy Z Fold 2 pada tahun 2020 ini.

    Produksi ini disebut sebagai upaya Samsung dalam meningkatkan penjualan perangkat layar lipat karyanya. Samsung diperkirakan akan memproduksi 700 ribu hingga 800 ribu unit Galaxy Z Fold 2 pada tahun ini, lebih banyak jika dibandingkan volume produksi perangkat pendahulunya yaitu Galaxy Fold.

    Sementara itu, Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari lini smartwatch, Samsung Galaxy Watch 3, diklaim dirancang secara eksklusif baik menyoal fitur maupun penampilan. Selain itu, smartwatch ini juga disebut berbekal berbagai fitur kesehatan terbaru.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id