Bagian Lipatan Layar Motorola Razr Terkelupas

    Lufthi Anggraeni - 18 Februari 2020 11:42 WIB
    Bagian Lipatan Layar Motorola Razr Terkelupas
    Bagian lipatan layar Motorola Razr dilaporkan mulai terkelupas dan memiliki gelembung udara.
    Jakarta: Motorola Razr telah tersedia di pasar selama kurang dari dua pekan dan telah menjadi salah satu ponsel berlayar lipat yang telah menunjukan keausan berlebih. Ponsel ini mengombinasikan bahan kaca, plastik dan stainless steel.
     
    Selain itu, MSN juga melaporkan bahwa Razr hadir pada momen penting untuk ponsel berlayar lipat. Sebab ponsel ini merupakan pembuktian konsep pertama untuk ponsel lipat dengan separuh layar menekuk secara vertikal untuk memaksimalkan luas layar sembari menghemat ruang fisik.
     
    Bagian dari daya tarik ponsel lipat ini yaitu perangkat ini secara praktis tangguh, sebab diklaim tetap mampu bertahan meski telah jatuh berulang. Namun salah satu reviewer awal, Motorola Razr ini disebut sebagai mimpi buruk.
     
    Salah satu staf di Inputmag melaporkan bahwa unit Razr yang mereka miliki telah mulai terkelupas di bagian lipatan perangkat, dengan gelembung udara berorientasi horisontal raksasa memisahkan antara lapisan atas dan panel layar.
     
    Reviewer bernama Raymond Wong menyebut bahwa kerusakan ini tidak disebabkan oleh pengujian durabilitas berlebihan, namun terjadi di saku bagian depan celana jeans pengguna selama perjalanan berdurasi 45 di kereta bawah tanah di New York.
     
    Wong menyadari kehadiran gelembung udara tersebut saat mengeluarkan ponsel dari saku untuk memotret. Layar Motorola Razr, lanjut Wong, sepenuhnya terbalut dari engsel ke engsel dengan lapisan atas naik serupa lapisan yang dipasangkan bahan pelindung layar dengan buruk.
     
    CNET telah melakukan berbagai pengujian jatuh dari berbagai ketinggian terhadap Razr dan pesaingnya, Samsung Galaxy Z Fold. Razr hanya mengalami retak halus pada bahan kaca yang digunakannya saat dijatuhkan dari ketinggian tiga kaki, dalam kondisi tertutup.
     
    Dalam kondisi terbuka dari ketinggian lima kaki, bagian kaca mengalami kerusakan berupa retak lebih banyak di bagian depan, namun layar sentuh perangkat ini masih dapat bekerja dengan baik. Dan layar di bagian dalam juga masih dapat bekerja dengan baik.
     
    Namun, kisi metal yang menutupi bagian bawah ponsel mulai melonggar. Dan hingga saat ini, pihak Motorola belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait dengan informasi ini. Sebelumnya, Motorola dilaporkan tengah bersiap untuk mengumumkan versi 5G dari ponsel cerdas ini.
     
    Motorola Razr 2019 versi 5G dikabarkan telah dipamerkan di Wuhan International Expo Center di kota Wuhan, Tiongkok pada bulan Januari 2020 lalu. Selain itu, Motorola Razr 2019 versi 5G juga dilaporkan akan diproduksi di kota yang sama, lokasi pabrik Lenovo berada.
     
    Informasi yang beredar menyebut Motorola dan Lenovo belum memiliki rencana untuk memasarkan perangkat tersebut di pasar global. Operator seluler asal Inggris, EE, dilaporkan bertanggung jawab menerima pesanan untuk ponsel ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id