Microsoft Surface Duo akan Mendukung Stylus

    Lufthi Anggraeni - 26 Mei 2020 15:03 WIB
    Microsoft Surface Duo akan Mendukung Stylus
    Microsoft Surface Duo dilaporkan akan berbekal dukungan untuk stylus.
    Jakarta: Beberapa saat setelah spesifikasi Microsoft Surface Duo, informasi menyoal stylus yang akan mendukung perangkat ini juga beredar di internet. Perangkat karya Microsoft ini dilaporkan akan menawarkan integrasi dan fitur stylus untuk dapat menyamai pengalaman pengguna perangkat Surface lain.

    Menurut Windows Latest, pengembang Microsoft telah mulai mengembang dukungan tersebut, sebab menurut laporan, input Android telah mengalami perbaikan sehingga memungkinkan perangkat menerima input sentuhan jari dan pena di saat bersamaan.

    Dan perbaikan ini juga memungkinkan input sentuhan bekerja dengan mulus di kedua layar Microsoft Surface Duo. Sebagai informasi, Surface Pen telah dapat mengenali level tekanan, namun Microsoft telah memungkinkan kemampuan ini juga disuguhkan di platform Android.

    Menarik obyek dari satu layar ke layar lain akan menyuguhkan kemampuan kesan alami, dan gestur untuk Surface seperti ketuk ganda dengan pena untuk melakukan screenshot juga dimungkinkan berkat dukungan stylus pada Surface Duo tersebut.

    Pengembang juga tengah berupaya menghilangkan lag input guna menjadikan pengalaman secara keseluruhan lebih alami, dan saat menggunakan Surface Paint untuk melukis, pengguna akan merasakan kesan layaknya berseluncur di atas dua layar berbeda.

    Sayangnya, meski terdapat sejumlah tantangan yang harus diselesaikan tim pengembang, dan absennya kemampuan untuk miring dalam protokol multi sentuh menjadi salah satu hal yang harus diselesaikan oleh tim pengembang Microsoft.

    Tim Microsoft dilaporkan memanfaatkan bagian dari kernel Linux Android, meski masih belum tersedia informasi terkait masalah lain yang mungkin akan muncul di kemudian hari dari absennya kemampuan spesifik tersebut.

    Laporan yang beredar menyebut Microsoft Surface Duo akan meluncur dengan dukungan Android 10 pada akhir tahun 2020 ini, namun akan mendapatkan update sistem operasi Android 11 tidak lama setelah diluncurkan.

    Sebelumnya, Microsoft Surface Duo dilaporkan akan hadir dengan dua layar di kedua sisi, dengan engsel 360 derajat yang menghubungkan kedua layar ini. Panel layar ini dapat dilipat, berkat engsel yang menghadirkan fleksibilitas.

    Perangkat ini juga disebut akan mengusung ketebalan 4,8mm saat dalam kondisi terbuka, dan 9,6mm saat dalam kondisi tertutup. Dan rangkaian spesifikasi dari perangkat ini beredar di internet, salah satunya adalah ukuran layar masing-masing berukuran 5,6 inci.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id