Google Terapkan WFH hingga 2021

    Lufthi Anggraeni - 12 Mei 2020 10:02 WIB
    Google Terapkan WFH hingga 2021
    Google mengumumkan perpanjangan kebijakan bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020.
    Jakarta: Google memperpanjang kebijakan bekerja dari rumah hingga tahun 2020 berakhir. Setelah sebelumnya memberitahukan pegawai bahwa kebijakan ini hanya berlaku hingga tanggal 1 Juni, CEO Sundar Pichai memberikan informasi baru.

    Mengutip The Information, Pichai menginformasikan kepada pegawai bahwa mereka berpeluang untuk bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020. Menurut Pichai, pegawai dengan pekerjaan yang mengharuskan kehadiran fisik akan diizinkan untuk kembali ke kantor pada bulan Juni atau Juli mendatang.

    Namun, dengan peningkatan kewaspadaan terhadap keselamatan dan pengalaman bekerja di kantor yang berbeda. Untuk sebagian besar staf Google, bekerja dari rumah akan menjadi norma baru untuk hingga akhir tahun 2020.

    Google mulai mengimbau pegawai untuk bekerja dari rumah akibat penyebaran virus korona pada awal bulan Maret lalu. Google bukanlah satu-satunya perusahaan teknologi besar yang mengimbau pegawai untuk berdiam diri di rumah hingga tahun 2020 berakhir.

    Facebook juga mengeluarkan kebijakan serupa, selaras dengan informasi dari grup seperti Center for Disease Control and John Hopkins, serta panduan dari pemerintah. Google dan Facebook diperkirakan bukan menjadi satu-satunya perusahaan.

    Dengan dua perusahaan teknologi besar dunia yang berencana untuk menerapkan kebijakan ini hingga akhir tahun 2020, perusahaan teknologi lain juga diperkirakan akan mengikuti jejak langkah Google dan Facebook tersebut.

    Sebelumnya, Google mengumumkan akan memungkinkan pengguna memanfaatkan layanan panggilan video Duo via web. Google telah memulai pratinjau dari kemampuan baru Duo tersebut dari peramban karyanya, Chrome.

    Dukungan panggilan video grup pada Chrome akan digulirkan pada beberapa minggu setelahnya, bersamaan dengan layout baru, memungkinkan pengguna untuk menemukan lebih banyak pengguna lain di saat bersamaan.

    Google Drive menerima fitur privasi baru untuk pengguna iPhone dan iPad bertajuk Privacy Screen. Fitur ini menghadirkan lapisan perlindungan ekstra dengan sistem autentikasi Touch ID dan Face ID yang bekerja saat aplikasi diluncurkan.

    Pengguna dapat mengatur fitur Privacy Screen ini untuk muncul segera saat aplikasi diakses atau menundanya selama 10 detik, satu menit atau 10 menit.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id