Qualcomm Kenalkan Snapdragon 768G

    Lufthi Anggraeni - 11 Mei 2020 15:48 WIB
    Qualcomm Kenalkan Snapdragon 768G
    Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran Snapdragon 768G Mobile Platform, menjanjikan performa lebih baik.
    Jakarta: Qualcomm Technologies Inc. mengumumkan Qualcomm Snapdragon 768G, penerus dari Snapdragon 765G. Chipset ini diklaim Qualcomm mampu memberikan performa kelas tinggi.

    Qualcomm Snapdragon 768G juga disebut berbekal dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) on-device dan fitur-fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming tertentu. Chipset ini hadir dengan prime core utama dari CPU Qualcomm KryoTM 475.

    CPU ini didukung clock speed hingga 2,8 GHz, kecepatan ini meningkat dari generasi sebelumnya 2,4 GHz. Qualcomm Snapdragon 768G juga berbekal GPU Adreno 620, menawarkan peningkatan performa hingga 15 persen.

    Snapdragon 768G juga diklaim Qualcomm dirancang untuk menyuguhkan performa gaming, konektivitas 5G, dan kemampuan multi kamera pintar, serta mampu menjaga konsumsi daya baterai.

    Qualcomm Snapdragon 768G juga disebut kompatibel dengan desain dan perangkat lunak dari Snapdragon 765 dan 765G. Dengan fitur dari Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 768G diklaim mampu memberikan optimisasi dan ekstensi game khusus.

    Dengan demikian, Snapdragon 768G mampu menyuguhkan permainan lebih lancar, gambar detil dan warna semakin terperinci. Fitur ini juga menghadirkan keakuratan 10-bit HDR, berkemampuan untuk memberikan pengalaman mobile gaming berkualitas tinggi.

    Chipset ini juga disebut yang pertama dari seri 7 yang mendukung Adreno Updateable GPU Drivers, sehingga memberikan kontrol bagi pemain untuk melakukan pembaruan dan konfigurasi driver GPU.

    Dengan demikian, pengguna dapat menikmati refresh rate layar tinggi yang dapat menyuguhkan visual nyata pada game favorit. Qualcomm Snapdragon 768G didukung dengan Snapdragon X52 5G Modem-RF System mendukung seluruh area-area utama dan frekuensi.

    Frekuensi ini termasuk 5G mmWave dan sub-6 GHz, 5G SA dan NSA, TDD dan FDD dengan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), roaming 5G global dan dukungan multi-SIM. Snapdragon X52 5G Modem-RF System dirancang untuk menyuguhkan multi-gigabit dengan kecepatan unduh tertinggi hingga 3,7Gbps dan kecepatan unggah hingga 1,6Gbps.

    Sementara itu, Qualcomm AI Engine generasi kelima yang dikombinasikan dengan X52 5G Modem-RF System diklaim menyempurnakan hampir seluruh pengalaman mobile, mulai dari kamera, audio, suara hingga gaming.

    Sebagai informasi, Qualcomm mengumumkan Snapdragon 768G ini bersamaan dengan peluncuran Redmi K30 5G Racing Edition, ponsel pertama yang menggunakannya dan mendukung 5G SA/NSA dual-mode, 120Hz display, serta 64MP kamera.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id